Malaysia Masters 2019: Gregoria Mariska Bertekad Perbaiki Tren Negatif

Kautsar Halim    •    16 Januari 2019 00:44 WIB
bulu tangkisMalaysia Masters 2019
Malaysia Masters 2019: Gregoria Mariska Bertekad Perbaiki Tren Negatif
Gregoriska Mariska Tunjung (Foto: Dok. medcom.id)

Gregoria Mariska Tunjung dalam posisi underdog saat menghadapi Ratchanok Intanon di babak pertama Malaysia Masters 2019. Dalam dua pertemuan terakhir di tahun lalu, Gregoria selalu kalah dari pebulu tangkis andalan Thailand itu.

Kuala Lumpur:
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, siap memberikan penampilan terbaik di ajang Malaysia Masters 2019. Itu dia katakan meski bakal menempuh tantangan besar.

Pada babak pertama saja, Gregoria sudah ditunggu Ratchanok Intanon asal Thailand yang berstatus sebagai unggulan keenam dan mantan tunggal putri terbaik dunia. Menanggapi itu, Gregoria mengaku tidak gentar.

"Saya ingin langsung menunjukkan permainan terbaik pada pertandingan pertama di 2019 ini. Walaupun head to headnya masih kalah dari dia (Intanon), yang terpenting usaha dulu," kata Gregoria dalam rilis Humas PBSI yang diterima medcom.id, Selasa (15/1/2019).
 

Baca: Malaysia Masters 2019: Tontowi/Debby Singkirkan Unggulan Inggris


Rekor pertemuan Gregoria dengan Intanon memang tidak terlalu bagus. Terhitung, Gregoria sudah kalah dua kali pada musim lalu, yakni di turnamen Indonesia Open dan Japan Open. Kendati demikian, Gregoria punya tekad kuat untuk memperbaiki tren negatif.

"Pastinya saya punya target untuk mengalahkan dia," pungkas Gregoria yang merupakan juara dunia tunggal putri junior 2017.

Selain Gregoria, Indonesia masih punya dua tunggal putri lainnya yang bakal turun di Malaysia Masters 2019. Mereka adalah Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib



(ACF)