Kejurnas PBSI 2018

Anthony Ginting Kalah dari Pemain Non Unggulan di Kejurnas PBSI 2018

Gregorius Gelino    •    20 Desember 2018 18:55 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Kalah dari Pemain Non Unggulan di Kejurnas PBSI 2018
Shesar Hiren Rhustavito sukses menaklukkan Anthony Sinisuka Gintin (badmintonindonesia.org)

Ginting sering melakukan kesalahan sendiri di game kedua dan ketiga. Hal itu dimanfaatkan betul oleh Vito.

Jakarta
: Atlet Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, di luar dugaan takluk dari atlet klub PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito, Kamis (20/12). Ginting yang memperkuat klub SGS PLN Bandung takluk lewat rubber game 16-21, 21-19, dan 21-18.

Vito, sapaan akrab Rhustavito, pun membeberkan rahasianya bisa unggul dari pebulu tangkis peringkat tujuh dunia tersebut.

"Sebenarnya tadi saya hanya bermain nothing to lose, terutama di game kedua, saat itu yang penting saya keluarkan saja semua kemampuan saya," kata Vito seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Baca juga: Angga/Rian Buka Peluang Jaya Raya Jakarta

Vito juga tidak menyangka dengan kemenangan yang didapatnya ini. Ia mengatakan bahwa Ginting lebih banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di dua game terakhir.

"Di game kedua dan ketiga, Anthony banyak melakukan error. Pada game ketiga itu saya cuma lebih fokus saja, tidak mau seperti game pertama, pokoknya diusahakan seperti di game kedua," pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, PB Djarum sukses mengamankan puncak klasemen Grup B Divisi 1. Anak-anak asuh Fung Permadi menyapu bersih laga melawan SGS PLN Bandung dengan skor 5-0.

Video: Atlet Muda Bersaing di Kejurnas PBSI 2018

 


(ACF)