Jelang Indonesia Open 2017

Cedera Panjang, Liliyana Natsir Tetap Bisa Berpikir Positif

Krisna Octavianus    •    23 Mei 2017 09:14 WIB
bulu tangkis
Cedera Panjang, Liliyana Natsir Tetap Bisa Berpikir Positif
Liliyana Natsir dan Berry Angriawan saat menghadiri konferensi pers jelang bergulirnya BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cedera adalah momok bagi setiap atlet, tak terkecuali Liliyana Natsir. Akan tetapi, dari cedera ia malah bisa ambil sisi positif meski membuat ia absen dari lapangan hampir dua bulan.

Liliyana harus menepi dari lapangan beberapa bulan terakhir karena ditimpa cedera lutut. Hal itu memaksanya tidak bisa berlatih dan bermain menemani Tontowi Ahmad dalam beberapa ajang.

Meski mengaku sudah membaik, kondisi lutut wanita yang akrab disapa Butet itu masih belum sembuh benar. Karena cedera itu ia sampai tak diikutsertakan di ajang Piala Sudirman 2017 yang sedang berlangsung di Australia.

Klik di sini: Nicky Hayden Tutup Usia

Namun, ia tetap bisa mengambil hal positif dari cedera yang menerpanya. Meskipun dirinya sempat tak terima karena harus mengalami cedera yang cukup parah.

"Saya kan tidak pernah cedera ya sebelumnya, jadi saya seperti tidak terima saat cedera. Meski begitu, saya merasa beruntung baru cedera saat usia saya segini, tidak waktu masih muda," ujar Butet kepada wartawan.

Klik di sini: Daftar Pembalap yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Luar Sirkuit

"Sampai sekarang tetap berusaha lebih baik lagi dan terapi dan penguatan kaki. Rencana minggu ini bisa masuk lapangan, tapi saya harus sangat hati-hati," sambung Liliyana.

Kini, Liliyana sedang mempersiapkan diri untuk tampil di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Rencananya, ajang tersebut akan berlangsung pada 12-18 Juni di JCC Plenaru Hall, Senayan Jakarta.

Nicky Hayden Meninggal Dunia
 


(FIR)