Australia Open Super Series 2017

Hendra/Tan Tantang Wakil Jepang di Final Australia Open

Patrick Pinaria    •    24 Juni 2017 16:46 WIB
bulu tangkis
Hendra/Tan Tantang Wakil Jepang di Final Australia Open
Ganda putra gado-gado Hendra Setiawan (Kiri) dan Boon Heong Tan (Kanan) berhasil lolos ke babak final Australia Open 2017 (Foto:

Metrotvnews.com, Sydney: Ganda putra gado-gado Hendra Setiawan/Boon Heong Tan melaju ke babak final Australia Open 2017. Kepastian itu didapat setelah mereka berhasil menyingkirkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan pada babak semifinal, Sabtu 24 Juni.

Hendra/Tan tidak mudah bisa menyingkirkan Liu/Zhang. Pasalnya, mereka butuh menang lewat rubber game 21-15, 14-21, 21-17 dalam waktu 58 menit.

Pada game pertama, Hendra/Tan sebetulnya mampu tampil apik. Buktinya, mereka mampu membuat keunggulan 11-8 di interval pertama, sebelum meraih kemenangan dengan skor 21-15.

Baca: Giliran Redding Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP Belanda

Namun, kekalahan pada game pertama tampaknya tak membuat mental Liu/Zhang menurun. Mereka mampu meningkatkan performa mereka dan langsung membuat keunggulan dengan skor 11-6 di interval kedua.

Permainan apik Liu/Zhang tampaknya membuat Hendra/Tan tak berkutik. Hingga akhirnya, mereka harus menyerah dengan skor 14-21 pada game kedua.

Memasuki game ketiga, Hendra/Tan mencoba untuk bangkit. Hasilnya, mereka berhasil membuat Liu/Zhang tertinggal 11-7, meski sebelumnya bermain ketat dengan skor 4-4 di awal game ketiga.

Baca: Hamilton: Sesi Latihan Bebas yang Berantakan

Liu/Zhang sebetulnya sempat mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan skor 15-17. Hanya saja, Hendra/Tan tidak membiarkan Liu/Zhang memanfaatkan momentum untuk bangkit dan berhasil menutup dengan kemenangan pada game ketiga dengan skor 21-17.

Pada babak final, Hendra/Tan akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kedua pasangan tersebut juga berhasil lolos ke final setelah mengalahkan perwakilan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat dua game langsung 21-15, 21-15.


Video: Verstappen Tercepat di Latihan Kedua GP Azerbaijan

 


(PAT)