Singapore Open 2017

Tersingkir di Semifinal, Marcus/Kevin: Kami Kelelahan

A. Firdaus    •    16 April 2017 07:17 WIB
bulu tangkis
Tersingkir di Semifinal, Marcus/Kevin: Kami Kelelahan
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Singapura: Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Singapore Open 2017. Mereka dikalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, lewat pertarungan rubber game 21-11, 11-21 dan 14-21.

Hasil itu menghentikan tren positif Marcus/Kevin yang dalam tiga event sebelumnya di All England Open, India Open dan Malaysia Open 2017, mereka selalu mempersembahkan gelar. Kekalahan ini juga menjadi yang pertama yang pernah diraih Marcus/Kevin pada 2017.

Marcus/Kevin mengaku permainan mereka mulai kendur dan tenaga sudah mulai menghilang.

Klik di sini: Verstappen Kalahkan Hamilton dan Vettel di Sesi Latihan Bebas Ketiga

“Namanya permainan, kadang menang, kadang kalah. Tapi kami puas aja dengan penampilan kami selama tahun ini,” kata Kevin.

“Ini sudah pertandingan keberapa, tenaga kami juga sudah agak habis. Tadi juga berasa lelah pas game kedua ditekan terus, kaya kurang power-nya,” ungkap Marcus menambahkan.

Lebih lanjut, Marcus/Kevin menyoroti permainan lawan mereka asal Denmark itu. Menurut Kevin, Boe/Mogensen terus menunjukkan penampilan dengan konsisten. Baik itu menyerang maupun bertahan.

“Lawan hari ini mainnya rapat, nggak gampang mati. Tenaga kami sudah jauh lebih menurun dari sebelum-sebelumnya. Tiap hari kerjaannya cuma main terus, nggak pernah latihan yang lain. Jadi menurun banget tenaganya,” jelas Kevin.

Klik di sini: Langkah Marcus/Kevin Terhenti, Ganda Putra Indonesia Tanpa Wakil di Final

“Tenaganya memang sudah menurun. Awal-awal kami main pendek-pendek, no lob, lebih enak di kami. Pas ditekan, dengan bola yang agak berat, jadi susah buat kami. Butuh tenaga yang besar,” ujar Marcus.

Dengan kalahnya Kevin/Marcus, maka habis sudah wakil ganda putra di Singapore Open Super Series 2017. Selain itu, Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra, juga takluk atas Srikanth Kidambi dari India. (PBSI)


(FIR)