Indonesia Open 2018

Tontowi/Liliyana Menang, Indonesia Segel Satu Tiket Final

Kautsar Halim    •    06 Juli 2018 14:23 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Menang, Indonesia Segel Satu Tiket Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke semifinal Indonesia Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yunhui dengan skor, 21-17 dan 21-14.

Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Zhang/Li berlangsung sengit pada fase perempat final di Istora Senaya, Jakarta, Jumat 6 Juli. Jika tidak tampil konsisten, Tontowi/Liliyana yang merupakan ganda campuran terbaik Indonesia bisa kalah pada game kedua.

Klik: Venue Bola Voli Asian Games Pindah ke GOR Bulungan

Setelah mendominasi game pertama, Tontowi/Liliyana tampak kewalahan dengan perubahan gaya permainan Zhang/Li di game kedua. Saat itu, mereka bahkan tertinggal dengan skor, 9-12.

Beruntung, Tontowi/Liliyana yang pernah tiga kali menang atas Zhang/Li tersebut turut mengganti gaya permainannya juga. Alhasil, game kedua berhasil mereka selesaikan dengan baik.

"Zhang seperti sudah bingung mau main seperti apa. Kami sempat memimpin pada game kedua, tapi mereka mengubah pola permainannya," ujar Liliyana seusai laga.

Klik: Delapan Wakil Indonesia Melenggang ke Perempat Final

Selanjutnya di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang atas pertandingan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan begitu artinya, partai final pun akan mempertemukan wakil Indonesia.

Sementara itu, sektor ganda putra Indonesia malah kehilangan salah satu wakilnya di perempat final. Itu terjadi lantaran Berry Angriawan/Hardianto takluk dari Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dengan skor, 21-13, 21-8. Laga tersebut berakhir tidak lama setelah pertandingan Tontowi/Liliyana vs Zhang Li. 




(KAU)