Bulu Tangkis

Pelatih Ganda Putra Tanggapi Mundurnya Hendra Setiawan dari Pelatnas

Rendy Renuki H    •    15 November 2016 09:32 WIB
bulu tangkis
Pelatih Ganda Putra Tanggapi Mundurnya Hendra Setiawan dari Pelatnas
Hendra Setiawan (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis Hendra Setiawan memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI. Hendra akan resmi keluar dari Pelatnas pada 1 Desember mendatang dan memutuskan menjadi pemain profesional.

Keputusan Hendra tersebut langsung mendapat tanggapan dari pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Ia mengakui jika keputusan Henda tersebut telah diketahuinya usai gelaran Olimpiade Rio 2016 lalu.

"Setelah Olimpiade Rio 2016, memang Hendra pernah membicarakan hal ini dengan saya. Ia sudah memikirkan untuk berkarier profesional, ia bilang sudah umur juga. Hendra sepertinya ingin lebih enjoy dalam sisa kariernya di bulu tangkis," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP di situs resmi PBSI.

(Baca: Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas)

Ia pun menilai keputusan Hendra juga tak sepenuhnya berdampak buruk. Herry mengatakan dengan keluarnya Hendra, akan membantu proses regenerasi agar tim ganda putra tak terus bergantung dengan Hendra dan pasangannya, Mohammad Ahsan.

"Ada betulnya juga, bahwa ganda putra tidak bisa terus bergantung pada Hendra/Ahsan. Tapi pergeseran ini sudah kami persiapkan dari jauh-jauh hari. Dengan mundurnya Hendra, mau tidak mau beban akan bergeser ke para pemain dibawahnya," Herry menambahkan.

Turnamen Tiongkok Open Super Series Premier 2016 tampaknya menjadi ajang terakhir Hendra mewakili Pelatnas PBSI. Ia turun berpasangan dengan Berry Anggriawan dan akan menghadapi Lee Jhe Huei/Lee Yang dari Taiwan di putaran pertama yang akan digelar hari ini waktu setempat. (Badmintonindonesia.org)

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016
 


(ASM)