Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Hasil Lengkap Semifinal DWSSF 2017

Kautsar Halim    •    17 Desember 2017 00:07 WIB
bulu tangkis
Hasil Lengkap Semifinal DWSSF 2017
Selebrasi kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal DWSSF 2017. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Semifinal turnamen Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017 telah selesai bergulir pada Sabtu 16 Desember malam WIB. Seluruh pertandingannya dipastikan berlangsung sengit karena berpengaruh besar untuk menjaga asa tiap peserta ke fase final.

Dari sekian banyak laga semifinal yang dimainkan, pertandingan yang paling menarik bisa dibilang berasal dari pertemuan Marcus Fernaldi Gideon kontra Takeshi Kimura/Keigo Sonoda. Beruntung, Marcus/Kevin mampu tampil lebih baik dan lolos ke final.

Butuh waktu 1 jam 3 menit bagi Marcus/Kevin untuk menutup perlawanan Takeshi/Keigo dengan skor, 21-10 18-21 21-16. Jalannya pertandingan memang cenderung dramatis karena raihan poinnya sulit diraih.
 

Klik: Tontowi/Liliyana Gagal Ikuti Jejak Marcus/Kevin ke Final


Saking ketatnya laga, baik Marcus/Kevin dan Takeshi Sonoda berhasil berhasil menorehkan rekor baru dalam sektor ganda putra. Keduanya telah mencetak rekor reli terpanjang yang mencapai 107 pukulan.

Selain nomor ganda putra, pertandingan Viktor Axelsen dengan Shi Yuqi dari sektor tunggal putra juga sangat menarik. Sempat kalah di fase penyisihan oleh Yuqi, akhirnya Axelsen mampu bangkit dan menaklukkannya dengan cepat pada semifinal.

Pertarungan dari semifinal tunggal putri akan Yamaguchi dan Ratchanok Intanon juga tidak kalah menarik. Akane dipaksa bermain alot hingga 1 jam 12 sebelum akhirnya berhasil menyingkarkan Intanon.

Berikut hasil lengkap semifinal DWSSF



(KAU)