Dubai World Superseries Finals (DWSSF) 2017

Srikanth Kidambi Bukan Tandingan Viktor Axelsen

Kautsar Halim    •    13 Desember 2017 22:42 WIB
bulu tangkis
Srikanth Kidambi Bukan Tandingan Viktor Axelsen
Viktor Axelsen. (AFP PHOTO / STR)

Dubai: Pebulu tangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi, terpaksa menelan kekalahan pada laga perdana Grup B Dubai World Superseries Finals (DWSSF) 2017, Rabu 13 Desember. Itu terjadi setelah ia berhadapan dengan Viktor Axelsen.

Kidambi hanya bertahan selama 38 menit saat bertanding kontra Axelsen yang merupakan pebulu tangkis terbaik dunia. Ia gagal memberikan perlawanan pada game pertama dan kedua karena takluk dengan skor, 21-13 dan 21-17.


Klik: Komentar Praveen/Debby setelah Takluk pada Laga Perdana


Kidambi sempat memberikan perlawanan dengan menyalip poin Axelsen pada awal-awal game pertama. Namun poinnya terhenti di angka 12 karena Axelsen tampil lebih agresif dan memiliki smes yang tajam.

Pertandingan makin seru ketika memainkan game kedua. Pasalnya, Kidambi yang mampu mengumpulkan 17 poin tetap saja selalu gagal menyalip poin Axelsen. 
 

Klik: Tontowi/Liliyana Taklukkan Chris/Gabrielle pada Laga Perdana


Sejatinya, permainan Kidambi sudah lebih baik ketimbang game pertama. Namun Axelsen malah tampil lebih tenang dan bisa mengatasi semua serangan Kidambi hingga laga berakhir.

Hasil laga ini sekaligus juga merupakan ajang balas dendam bagi Axelsen yang dikalahkan Kidambi di Denmark Open pada November lalu. Dengan begitu, rekor pertemuan keduanya pada saat ini menjadi 4-3 untuk keunggulan Axelsen.




(ACF)