Dubai World Super Series Finals 2017

Marcus/Kevin Takluk dari Ganda Putra Jepang

A. Firdaus    •    14 Desember 2017 22:55 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Takluk dari Ganda Putra Jepang
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui ketangguhan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga kedua grup A Dubai World Super Series Finals 2017, Kamis 14 Desember 2017. Mereka takluk dengan straight game 17-21 17-21.

Marcus/Kevin yang kalah start dengan ganda Jepang ini, sempat melakukan perlawanan. Meski tertinggal, perolehan poin Marcus/Kevin tak jauh-jauh amat tertingga;. Hingga pada interval game pertama pun, Kamura/Sonoda hanya unggul 11-10.

Seusai itu, Marcus/Kevin mulai kesulitan menjaga ritme mereka untuk tak tertinggal jauh dari lawan mereka, hingga akhirnya pasangan Jepang itu menjauh, sebelum memastikan memenangi game pertama dengan 21-17.

Klik di sini: McLaren akan Jadi Kuda Hitam pada 2018

Pada game kedua, duet Minions ini kembali memberikan perlawanan ketat terhadap pasangan Jerpan tersebut. Tapi tekanan yang diterapkan Kamura/Sonoda berhasil membuat Marcus/Kevin kerap melakukan kesalahan sendiri.

Marcus/Kevin sempat mengejar ketertinggalan mereka setelah menunda momen match poin Kamura/Sonoda 17-20, tapi kesalahan pengembalian dari duet Marcus/Kevin mengakhiri laga untuk kemenangan pasangan Jepang dengan 21-17.

Meski kalah, Marcus/Kevin masih berpeluang untuk lolos ke semifinal. Dengan catatan mereka harus menang straight game ketika berjumpa dengan ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen pada Jumat 15 Desember 2017. Sementara di laga lain, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding tidak menang straight game atas Kamura/Sonoda.

Kemenpora Beri Penghargaan ke 286 Legenda Olahraga Indonesia
 


(FIR)