Denmark Open 2017

Marcus/Kevin Takluk di Final, Indonesia Tanpa Gelar di Denmark Open

A. Firdaus    •    23 Oktober 2017 01:58 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Takluk di Final, Indonesia Tanpa Gelar di Denmark Open
Marcus/Kevin gagal menjuarai Denmark Open 2017 (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menjuarai Denmark Open Super Series 2017. Kepastian itu didapat usai mereka takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng, Senin 23 Oktober dini hari WIB.

Marcus/Kevin kecolongan start dengan banyak membuat kesalahan sendiri dan tidak bermain di ritme permainan mereka yang biasanya cepat. Pada game kedua, Marcus/Kevin yang sudah memimpin 19-16, mampu dilangkahi Zhang/Liu yang menekan balik dengan unggul 20-19.

Untungnya setelah melalui beberapa kali duece, Marcus/Kevin akhirnya bisa meredam Zhang/Liu dan memperpanjang nafas setelah memenangi game kedua dengan 24-22.

Klik di sini: Marquez Tampil Beringas karena Disenggol Lebih Dulu

Ketika memasuki game ketiga, aura positif sudah menaungi Marcus/Kevin karena mampu memimpin 11-8 dan memegang irama permainan. Sayangnya, Zhang/Liu justru mengambil alih permainan dan akhirnya membuat Kevin/Marcus bermain di bawah tekanan dan gagal dengan skor 21-19.

Pasangan rangking satu dunia ini tampil tak maksimal adalah cedera lengan kanan yang dialami Marcus, hal ini dirasakannya saat menjalani laga semifinal melawan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

“Kami merasa tidak bermain bagus, terutama saya, karena saya mengalami cedera pada lengan saya. Jadi saya tidak punya power untuk melakukan smash,” ungkap Marcus.

Klik di sini: Kronologis Insiden Pemain Pingsan di Final WJC 2017

“Ini memecah konsentrasi saya antara memikirkan cedera dan permainan. Waktu melawan Angga/Ricky, saya dengar bunyi dari lengan saya, makanya smash nggak mati-mati, tekanannya pun beda. Sudah coba diterapi dan minum obat, tetapi masih ada rasa ngilu dan nyeri,” tambahnya.

Lebih lanjut, pada game ketiga setelah interval, Kevin berdalih kehilangan poin terlalu banyak. Sehingga malah balik tertekan, sementara sang lawan jadi lebih percaya diri.

"Mungkin karena kemarin-kemarin mereka bisa bermain bagus. Penampilan mereka cukup beda dari pertemuan sebelumnya,” jelas Kevin.

Dengan kekalahan ini, Indonesia dipastikan tanpa gelar di Denmark Open 2017. Pasalnya Marcus/Kevin merupakan satu-satunya perwakilan dari Tanah Air yang bergulat hingga babak final.

Berikut hasil final Denmark Open Super Series Premier 2017:
Ganda Putri

Lee So Hee/Shin Seung Chan (KOR) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (6/JPN) 21-13, 21-16

Ganda Campuran
Tan Chun Man/Tse Ying Suet (6/HKG) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (1/CHN) 24-22, 19-21, 23-21

Tunggal Putri
Ratchanok Intanon (THA) vs Akane Yamaguchi (4/JPN) 14-21, 21-15, 21-19

Ganda Putra
Zhang Nan/Liu Cheng (5/CHN) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (2/INA) 21-16, 22-24, 21-19

Tunggal Putra
Kidambi Srikanth (8/IND) vs Lee Hyun Il (KOR) 21-10, 21-5

Marquez Tampil Impresif di MotoGP Australia
 


(FIR)