Wiranto Bangga Ganda Putra Indonesia Raih Emas di All England

Dheri Agriesta    •    13 Maret 2017 20:44 WIB
all england 2017
Wiranto Bangga Ganda Putra Indonesia Raih Emas di All England
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto bersyukur dengan raihan emas ganda putra Indonesia dalam kompetisi All England 2017. Wiranto mengatakan, gelar yang diraih pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi itu sangat bergengsi.

"Itu sangat bergengsi, sangat membanggakan karena sangat tidak mudah," kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin 13 Maret 2017.

Wiranto menilai, tak mudah mendapatkan penghargaan dan prestasi di cabang olahraga bulutangkis saat ini. Mengingat, banyaknya negara baru yang muncul dan masuk dalam kompetisi bulutangkis dunia.

Wiranto mencontohkan, beberapa negara seperti Jepang, India, dan Spanyol yang sudah ikut ambil bagian di beberapa kompetisi internasional. Hal ini, kata dia, membuat kompetisi All England lebih ketat.

Wiranto pun mengaku senang karena langkah-langkah tak biasa yang diterapkannya dalam mempersiapkan atlet membuahkan hasil. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini mengatakan, langkah tak biasa itu telah membantu pembentukan mental atlet sehingga membuat mereka lebih fokus meraih kemenangan.

"Kita bisa melihat bahwa di pertandingan final kita straight set, bahkan set kedua saya melihat pemain China juga frustasi ewalahan melihat kecepatan pemain Indonesia," jelas dia.

PBSI, kata Wiranto, akan terus fokus dalam pengembangan atlet. PBSI juga kana mengembangkan sport science untuk menunjang skil dan fisik atlet dalam bermain bulutangkis.

"Kita akan mengembangkan bulu tangkis dengan cara modern," tegas Wiranto.


(Des)