Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016

Peluang Chico Masih Terbuka di Final

Rendy Renuki H    •    13 November 2016 12:53 WIB
bulu tangkis
<i>Peluang Chico Masih Terbuka di Final</i>
Chico Aura Dwi Wardoyo (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bilbao: Indonesia berhasil meloloskan satu wakil ke final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke partai puncak usai menang 21-19 dan 21-18 atas Lee Zii Jia (Malaysia) di laga semifinal pada Sabtu 12 November waktu setempat. 

pelatih tunggal putra, Deni Danuaji pun mengutarakan apresiasinya kepada atlet binaan Exist Jakarta itu. “Hari ini penampilan Chico bagus, dia bisa bermain sabar. Dia bisa mengikuti tempo lawan, dia menjaga serangan lawan baru setelah itu dia bisa serang balik. Permainan depan net dia hari ini juga bagus,” ujar Deni. 

Nomor tunggal putra sendiri memang bukan nomor yang diunggulkan tim merah putih di WJC kali ini. “Saya tentu bersyukur dia bisa mengeluarkan kemampuannya selama di WJC kali ini. Dari PBSI sendiri kami memang tidak dibebani target, tetapi target saya pribadi memang ingin tunggal putra bisa ke semifinal. Maka dengan hasil ini, tentu sudah melampaui target pribadi saya. Ini juga hasil dari kerja keras dia bisa ke final,” tambahnya. 

(Baca: Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final dari Tunggal Putra)

Di partai puncak, Chico akan berhadapan dengan Sun Feixiang. Wakil Tiongkok ini melaju usai menghentikan unggulan teratas asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan 21-9 dan 21-13. 

"Lawan Tiongkok pasti ramai tapi peluang Chico masih terbuka di final. Tunggal putra Malaysia yang dikalahkan Chico juga memang tak kalah bagus kualitasnya. Seharusnya dia tidak ada beban dan tenang,” pungkas Deni. 

Diatas kertas, Chico memang masih berada dibawah Sun. Chico saat ini berada di urutan 361 dunia, sementara Sun ada di posisi ke 246. Di tahun 2015 lalu, Sun terhenti di tangan Yoshitaka Ogura wakil Jepang. Ia terhenti di babak ketiga. 

Laga final akan digelar sore nanti mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB dimana laga Chico kontra Sun akan menjadi partai ketiga. (Badmintonindonesia.org)

Video: Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Pertama
 


(REN)