Swiss Open 2017

Indonesia Tanpa Gelar pada Ajang Swiss Open 2017

A. Firdaus    •    19 Maret 2017 20:39 WIB
bulu tangkis
Indonesia Tanpa Gelar pada Ajang Swiss Open 2017
Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Basel: Indonesia dipastikan tanpa gelar pada ajang Swiss Open 2017. Kepastian itu didapat setelah satu-satunya wakil Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto gagal di final.

Ganda campuran Indonesia gagal meraih juara setelah ditekuk pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan straight game 18-21 15-21.

Pada laga yang berdurasi 40 menit ini, Praveen/Debby sempat membuat perlawanan pada game pertama. Bahkan mereka sempat menyamakan skor 18-18 setelah sempat tertinggal 14-17. 

Tapi perjuangan itu tak berlangsung lama. Unggulan ketiga Thailand ini menunjukkan kekuatan mereka pada akhir game pertama, dan melanjutkannya pada game kedua. 

Dengan kekalahan ini, maka Praveen/Debby untuk kedua kali takluk di tangan pasangan Thailand. Dengan demikian skor kedua pasangan ini imbang 2-2.

Selain Thailand yang memastikan diri meraih juara lewat ganda campurannya, Tiongkok juga memastikan juara pada nomor tunggal putri. Bahkan Negeri Tirai Bambu memastikan merebut dua gelar tambahan pada nomor ganda putra dan tunggal putra karena terjadi all chinese final. 

Gelar yang didapat Tiongkok bisa bertambah, andai Chen Qingchen/Jia Yifan mampu mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada final ganda putri.


(FIR)