Taiwan Masters 2016

Fajar/Rian Persembahkan Satu Gelar dari Taiwan Masters

Krisna Octavianus    •    16 Oktober 2016 15:35 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Persembahkan Satu Gelar dari Taiwan Masters
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Taipei: Pasangan ganda putra muda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara China Taipei atau Taiwan Masters 2016, Minggu 16 Oktober sore WIB. Gelar juara terasa spesial karena mereka mengalahkan wakil tuan rumah berstatus unggulan satu, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang dengan pertandingan ketat lima game 11-6, 11-6, 11-13, 9-11, dan 12-10.

Membuka pertandingan dengan tidak baik karena tertinggal 0-3, Fajar/Rian tidak menyerah dan langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka justru berbalik unggul 5-3 dan memenangi game pertama dengan skor cukup telak 11-6.

Berbeda dengan game pertama, Fajar/Rian langsung menekan sejak awal pertandingan game kedua. Mereka unggul jauh 9-3. Akan tetapi, pasangan tuan rumah bangkit dan sempat membuat skor menjadi 6-10. Fajar/Rian akhirnya sukses menutup game kedua dengan skor 11-6.

Pada game ketiga, pasangan tuan rumah berhasil bangkit. Sementara itu, Fajar/Rian justru terlalu sering melakukan kesalahan sendiri yang berbuah angka bagi lawan. Pasangan nomor 41 dunia itu pun tertinggal 4-9. Mereka sempat bangkit menjadikan skor 10-10 dan berlanjut ke deuce. Akan tetapi, mereka menyerah dengan skor 11-13 pada game ketiga.

Pada game keempat, Chen/Wang tampil lebih siap dibanding dengan game sebelumnya. Kejar mengejar angka tak terelakkan pada game ini. Akan tetapi, pasangan Indonesia menyerah 9-11. Pertandingan harus dilanjutkan ke game kelima.

Di game kelima, Fajar/Rian sebenarnya sempat unggul jauh 10-6 dan hanya butuh satu poin untuk menang. Akan tetapi, mereka lengah dan tersusul menjadi 10-10 dan terpaksa berlanjut deuce. Pada skor kritis, Fajar/Rian sukses mengunci kemenangan dengan skor 12-10.

Gelar yang di persembahkan Fajar/Rian menyelamatkan muka Indonesia di ajang Taiwan Masters 2016. Dengan kemenangan ini, Indonesia meraih satu gelar. Jika dibandingkan tahun lalu, satu gelar tentu penurunan. Pasalnya, tahun lalu berhasil menyabet empat gelar. Akan tetapi, kemenangan ini patut disyukuri.

 


(KRS)