Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Dunia 2017

Menpora: Kesuksesan Owi/Butet, Cambuk buat Pebulutangkis Muda

Rendy Renuki H    •    28 Agustus 2017 22:35 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Menpora: Kesuksesan Owi/Butet, Cambuk buat Pebulutangkis Muda
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir memamerkan medali emas yang diraihnya pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia (Foto: AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresisasi kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Glasgow, Skotlandia, Minggu 27 Agustus waktu setempat.

Pasangan yang karib disapa Owi/Butet meraih kemenangan usai menaklukkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pasangan unggulan pertama Tiongkok itu ditaklukkan Owi/Butet lewat rubber game 15-21, 21-16, dan 21-15.

Kemenangan itu disambut hangat Menpora yang sedang menghadiri program Liga Santri Nusantara 2017 di Lampung, Sumatera Selatan. Ia mengapresiasi kemenangan Owi/Butet karena kembali membawa Indonesia berjaya di turnamen elite dunia.
 

Baca: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Dunia


Maklum saja, Owi/Butet terakhir mendapatkan medali emas Kejuaraan Dunia pada edisi 2013 lalu. Saat itu, mereka juga mengalahkan pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dengan 13-21, 21-16, dan 22-20.

"Selamat Owi/Butet yang telah jadi juara dunia. Ini pasti mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia akan berkibarnya Merah Putih," kata Imam, Senin (28/8/2017).

Selain mengapresiasi kemenangan Owi/Butet, Menpora pun turut senang atas pencapaian pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang meraih medali perak di ajang yang sama.
 

Baca juga: Respons Owi/Butet Usai Menjadi Juara Dunia


"Selamat juga kepada Ahsan dan pasangannya yang menjadi runner-up. Ini tentu menjadi cambuk bagi seluruh pebulu tangkis muda untuk bermimpi yang sama seperti senior-seniornya itu," imbuhnya.

Menurut jadwal, rombongan pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia akan pulang ke Indonesia Selasa 29 Agustus besok. Rencananya, rombongan akan disambut langsung pengurus PBSI di Terminal Kedatangan 2D/2E Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Video: ?Owi/Butet Raih Gelar Juara Dunia Kedua
 


(ACF)