Indonesia Open Super Series Premier 2017

Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final

Patrick Pinaria    •    16 Juni 2017 01:42 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang mulus babak perempat final Indonesia Open 2017. Tren positif itu diraih keduanya setelah menundukkan sesama wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.

Tidak kesulitan khusus bagi Tontowi/Liliyana untuk menaklukkan juniornya pada babak kedua, Kamis 15 Juni. Keduanya hanya butuh waktu 36 menit untuk menutup laga dengan skor straight game, 21-17 dan 22-20.
 

Klik: Chen Long Buat Jonatan Christie Tak Berkutik


Hafiz/Shela tetap memberikan perlawanan meskipun harus menelan pil pahit kekalahan. Itu terbukti ketika mereka menyamakan kedudukan menjadi 11-11 pada game pertama. Namun, Tontowi/Liliyana mampu tampil lebih konsisten hingga akhirnya menang dengan skor, 21-17.

Memasuki game kedua, Hafiz/Shela mencoba untuk bangkit. Alhasil, mereka berhasil unggul 11-6 di interval kedua. Tetapi, ketinggalan tak membuat Owi/Butet panik. Mereka mampu mengejar ketertinggalan dan menang dengan skor, 22-20.


Klik: Satu-satunya Wakil Tunggal Putri Indonesia Gugur


Berbicara seusai laga, Tontowi enggan sesumbar atas kemenangan tersebut. Ia malah mengklaim permainan Hafiz/Sheila tetap bagus.

"Kami sudah saling tahu satu sama lain karena sama-sama teman. Namun, Hafiz dan Shela juga bermain bagus dan tidak mudah dimatikan," ujar Tontowi usai pertandingan.

"Pada game kedua, kami mulai tertinggal di awal. Tetapi, akhirnya kami bisa menyusul dan memenangkan pertandingan," sambungnya.

Berkat kemenangan ini pasangan yang berhasil meraih emas di Olimpiade Rio pada 2016 lalu akan menghadapi pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

"Paling kami akan mempelajari permainan mereka. Meskipun kami belum pernah bertemu, tetapi kami tahu mampu meraih hasil-hasil yang baik pada pertandingan terakhir," timpal Liliyana menutup.




(KAU)