Piala Sudirman 2017

Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin atas Ganda Putra Denmark

A. Firdaus    •    24 Mei 2017 20:46 WIB
bulu tangkis
Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin atas Ganda Putra Denmark
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Indonesia harus kehilangan poin saat unggul atas Denmark. Menariknya, kekalahan itu terjadi di nomor ganda putra yang diwakili Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Padahal pasangan tersebut merupakan andalan Indonesia dalam mendulang poin. Alhasil langkah Merah Putih kian berat. Sebab paling tidak mereka harus menang 4-1 atas Denmark.

Menanggapi kekalahan tersebut, pasangan peraih All England ini berdalih terlalu terburu-buru untuk bisa menyudahi pertandingan. Tetapi hasilnya Marcus/Kevin harus takluk dengan rubber game  16-21, 24-22, dan 23-21.

Klik di sini: Nicky Hayden dalam Angka

"Mereka bermain lebih tenang di pertandingan. Mereka juga kuat, sementara kami memang terburu-buru," ujar Kevin usai laga.

"Tadi ingin buru-buru menang, malah banyak mati sendiri jadinya. Setelah ini pasti kami akan evaluasi, cuma memang tadi salahnya karena terburu-buru itu," tambah Marcus.

Klik di sini: Andre Agassi, Pelatih Anyar Novak Djokovic

Untungnya pada laga keempat, Indonesia membuka asa untuk bisa tampil ke perempat final, setelah tunggal putri Indonesia, Fitriani mampu menaklukkan Mia Blichfeldt dengan pertarungan tiga game 22-24 21-15 21-14. Indonesia pun unggul 3-1 atas Denmark. (PBSI)

Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India
 


(FIR)