Piala Sudirman

Penuturan Anthony Ginting usai Tampil Mengejutkan atas Viktor

A. Firdaus    •    24 Mei 2017 19:08 WIB
bulu tangkis
Penuturan Anthony Ginting usai Tampil Mengejutkan atas Viktor
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Penampilan mengejutkan ditunjukkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Sempat tak diunggulkan Anthony Ginting akhirnya mampu mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen lewat rubber game, 21-13, 17-21, dan 14-21.

Bermain pada laga kedua penyisihan Grup 1D Piala Sudirman, Anthony Ginting sempat kewalahan dengan penampilan impresif. Ia mengaku kalau terlalu terbawa permainan Viktor hingga akhirnya tertinggal 13-21.

"Pada game pertama saya terlalu terbawa permainan dia, dia lebih banyak membuat saya berlari dari ujung ke ujung. Dia menang jangkauan, smesnya juga lebih tajam," ujar Anthony.

Klik di sini: McLaren Berharap Bangkit di GP Monaco

"Pada game kedua dan ketiga, saya lebih berinisiatif untuk bermain cepat. Saya banyak melakukan pukulan drive, jadi saya tidak terlalu banyak harus mengcover lapangan," lanjutnya.

Memang pada game kedua, Anthony berhasil lepas dari tekanan sang lawan dengan 21-17. Untungnya tren itu mampu ia bawa hingga ke game penentuan yang memastikan dirinya menang atas Viktor 21-17.

Anthony juga menuturkan kalau dirinya hanya fokus untuk memberikan yang terbaik. Sehingga penampilannya begitu all out untuk membuat Viktor bertekuk lutut.

Klik di sini: Kumpulan Kutipan Terbaik Nicky Hayden

"Dari pengurus atau pun tim memang tidak ada target harus menang, tetapi memang kalau ingin lolos ya harus menang. Kalau dilihat di atas kertas, Viktor memang di atas saya. Tetapi ya saya coba untuk percaya diri, apa pun yang terjadi di lapangan. Coba lebih buat enjoy saja di lapangan," tutup Anthony.

Namun pada pertandingan ketiga, Denmark berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Kemenangan perdana Denmark diraih dari ganda putra, di mana pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen berhasil mengalahkan pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI)

Sosok Nicky Hayden di Mata Ali Adrian
 


(ACF)