Beasiswa Bulu Tangkis

Ratusan Atlet Muda Cirebon Ikuti Audisi Beasiswa Bulu Tangkis

Ahmad Rofahan    •    21 Juli 2017 19:31 WIB
bulu tangkis
Ratusan Atlet Muda Cirebon Ikuti Audisi Beasiswa Bulu Tangkis
Foto: MTVN (Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kota Cirebon kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang akan diselenggarakan pada 22-24 Juli 2017. Pada tahun sebelumnya, Cirebon juga menjadi tuan rumah kegiatan serupa.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosmi mengatakan, dipilihnya Kota Cirebon menjadi salah satu tuan rumah audisi bulu tangkis ini, dikarenakan berkaca pada kesuksesan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Yoppy menyebutkan, pada tahun lalu ada sekitar 400 peserta yang ikut dalam audisi. Sedangkan pada tahun ini, hingga pukul 14.00 tercatat 380 peserta yang sudah mendaftar.

"Penutupan hingga pukul 17.00 nanti. Diperkirakan akan mencapai 500 peserta," ujar Yoppy dalam jumpa pers di Cirebon, Jumat 21 Juli 2017.
 

Baca: Utang Bonus Kemenpora Kepada Kevin/Marcus Lunas


Yoppy menuturkan, audisi ini bertujuan untuk menjaga mata rantai prestasi olahraga bulu tangkis di Indonesia. Karena menurutnya, persaingan bulu tangkis dunia saat ini sudah semakin ketat.

Dengan adanya audisi ini, diharapkan bisa menemukan bakat-bakat baru yang bisa jadi penerus prestasi bulu tangkis Indonesia.

"Audisi Umum ini adalah salah satu upaya kami agar Indonesia bisa terus menghasilkan juara-juara dunia baru," tutur Yoppy.

Guna mendapatkan bibit atlet dengan potensi terbaik, PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata bersama sejumlah legenda seperti Lius Pongoh, Ade Candra, Denny Kantono, Kartono, Johan Wahyudi dan Simbarsono.
 

Baca juga: Sekjen PBSI Ingin Hidupkan Lagi Pemain Rangkap


Christian Hadinata mengatakan, sudah saatnya anak-anak muda untuk lepas dari bayang-bayang seniornya. Sehingga regenerasi dan pencarian bibit-bibit atlet potensial harus terus dilaksanakan. Christian menganggap, kualitas yang dimiliki oleh pemain muda bulu tangkis Indonesia sudah cukup baik.

"Kalau dilihat dari tim pelapis tim senior, menurut saya sudah sangat baik. Untuk level SEA Games seharusnya bisa berprestasi," kata Christian.

Dalam audisi ini, rencananya akan dipilih 12 atlet terbaik, yang nantinya akan diseleksi ulang dengan peserta yang lolos dari wilayah lainnya.

Video: ?ICC 2017, Man United Berhasil Taklukan Man City 2-0
 


(ACF)