Indonesian Masters 2016

PBSI Bidik Tiga Gelar di Indonesian Masters 2016

A. Firdaus    •    06 September 2016 03:23 WIB
bulu tangkis
PBSI Bidik Tiga Gelar di Indonesian Masters 2016
Konferensi Pers Indonesian Masters 2016 (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Pelatnas PBSI bakal memasang target tiga gelar pada ajang Indonesian Masters 2016. Ketiga sektor tersebut adalah ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Indonesia berpeluang besar meraih gelar di nomor ganda putra, lantaran menurunkan juara bertahan, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan yang berpeluang untuk naik podium lagi pada tahun ini.  

Tak hanya Rian/Berry, Indonesia juga masih menurunkan duet andalan seperti Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, serta kombinasi baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Dari sektor ganda putri, PBSI kali ini mengirimkan pemain-pemain muda seperti Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Sementara sektor ganda campuran, pasangan muda Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan teratas Indonesia. Tahun lalu sektor ini dimenangi oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lewat laga sesama Indonesia di final dengan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Selain Ronald/Melati, ada Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili dan beberapa pasangan ganda campuran lainnya.

Dengan komposisi di atas, harapan besar disandang oleh para penggawa bulutangkis Indonesia di turnamen dengan total hadiah 120 ribu Dollar AS ini.

"Target gelar masih dari tiga sektor ganda. Ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Untuk tunggal putra memiliki peluang masuk final, sedangkan tunggal putri ke semifinal. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih dari sektor masing-masing,” kata Manajer tim Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja.

Dari sektor tunggal putra, tiga pemain muda Indonesia yang tengah naik daun, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, bakal uji kemampuan di kejuaraan ini. Selain itu, Indonesia juga diperkuat oleh Sony Dwi Kuncoro yang merupakan juara bertahan di turnamen ini.

Sedangkan sektor tunggal putri, Indonesia akan diwakili pemain-pemain muda seperti Gregoria Mariska, Fitriani, Ruselli Hartawan, dan masih banyak lagi.

Turnamen ini akan berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, pada 6-11 September 2016 dan akan diikuti negara-negara unggulan seperti Tiongkok, Thailand, dan India. (badmintonindonesia.org)


(FIR)