BWF World Junior Championships 2017

Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final

Kautsar Halim    •    20 Oktober 2017 18:07 WIB
bulu tangkis
Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta:  Ganda campuran Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama terhempas dari ajang BWF World Junior Championships 2017. Keduanya takluk pada perempat final, Jumat 20 Oktober, setelah bertanding kontra wakil Tiongkok, Liu Shiwen/Li Wenmei.

Jalannya pertandingan Erich/Angelica kontra Liu/Li berlangsung sengit selama 53 menit. Liu/Li baru berhasil memastikan kemenangan setelah bermain dalam tiga game dan unggul dengan skor, 21-19, 13-21 dan 15-21.

Perubahan pola permainan lawan pada tiap game menjadi kesulitan tersendiri bagi Erich/Angelica untuk memberikan perlawanan terbaik. Meski mampu merebut game pertama, keduanya malah makin kewalahan saat memainkan dua game selanjutnya.

“Kami mengatasi lawan dengan main adu bola panjang pada game pertama. Ketika memainkan game kedua, saya malah bingung karena mereka mengubah pola permainan," ujar Yeremia usai bertanding.


Klik: Tiga Balapan Sisa dan Nihil Juara, Apa yang Dilakukan Rossi?


Dilanjutkan Yeremia dan Angelica kekalahan ini merupakan murni hasil penampilan mereka yang kurang maksimal. Keduanya mengaku tidak ada tekanan saat bertanding dan cenderung kurang siap saja untuk membaca strategi lawan.

“Tekanan sih nggak ada. Kekalahan kami murni karena permainan saja. Sedih karena harus terhenti di perempat final. Ini menjadi pelajaran untuk main lebih fokus,” ungkap Yeremia.

“Kami harus mengurangi mati sendiri dan main lebih safe. Tadi juga banyak dirugikan sama servis yang difault, banyak poin yang kami kasih ke lawan,” timpal Angelica.

Meski Yeremia/Angelica gugur. Indonesia dipastikan meloloskan dua wakilnya pada semifinal, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Keduanya dipastikan bentrok dengan para wakil Tiongkok pada esok hari. (RO)

 


(KAU)