Prancis Open Super Series 2017

Greysia/Apriyani ke Final Usai Pecundangi Wakil Tiongkok

Rendy Renuki H    •    28 Oktober 2017 21:33 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani ke Final Usai Pecundangi Wakil Tiongkok
Greysia Polii/Apriani Rahayu (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Paris: Wakil ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil masuk ke final Prancis Open Super Series 2017, Sabtu 28 Oktober. Hasil itu diraih Greysia/Apriyani setelah mempecundangi wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan di semifinal.

Padahal, lawan mereka yang asal Tiongkok itu merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Namun, Greysia/Apriyani mampu meraih kemenangan dengan relatif mudah di Stade Pierre de Coubertin dengan skor 21-5 dan 21-10.

Greysia/Apriyani sudah langsung tancap gas di awal game pertama dengan unggul 6-1 hingga menutup interval pertama dengan skor 11-4. Mereka pun terus unggul jauh hingga skor 16-4, sebelum dituntaskan dengan kemenangan telak 21-5.

Baca: Tontowi/Liliyana Tembus Partai Final


Qingchen/Yifan sempat memberikan perlawanan di awal game kedua dengan unggul 4-2 dari Greysia/Apriyani. Namun, situasi itu bisa dikendalikan pasangan Tanah Air yang unggul 11-7 di interval pertama dan menang dengan skor 21-10.

Pada parta final, Greysia/Apriyani akan ditantang pasangan Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pasangan Korea itu lolos setelah mengalahkan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 21-12 dan 21-14.

Keberhasilan Greysia/Apriyani masuk ke final membuat Indonesia memiliki dua wakil di partai pamungkas. Satu wakil Indonesia lainnya yang masuk ke final adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengalahkan pasangan Tingkok Zhang Nan/Li Yinhui. (Tournamensoftware)

Video: Hamilton Tatap Gelar Juara di Meksiko
 


(REN)