Jelang Dubai World Super Series FInals 2017

Lee Chong Wei Terancam tak Didampingi Pelatih di Dubai

Rendy Renuki H    •    12 Desember 2017 16:21 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei Terancam tak Didampingi Pelatih di Dubai
Lee Chong Wei (AFP PHOTO / Isaac LAWRENCE)

Jakarta: Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei terancam tak didampingi pelatih saat bertanding di Dubai World Super Series Finals 2017. Pelatih Chong Wei yang tak lain legenda tunggal putra Indonesia, Hendrawan, dikabarkan masih bermasalah dengan visa.

Dilansir Badminton Planet, Chong Wei sendiri dikabarkan sudah bertolak ke Dubai Minggu pagi waktu setempat. Ia berangkat ke Dubai ditemani Cheam June Wei yang akan menjadi lawan latih tandingnya.

Namun, Sekretaris Federasi Badminton Malaysia (BAM), Ng Chin Chai, mengatakan jika Hendrawan tak ikut pergi ke Dubai Minggu pagi. BAM masih menunggu proses administrasi visa Hendrawan hingga Selasa waktu setempat.

Baca: Hasil Undian Dubai World Super Series Finals 2017


"Sampai dengan kemarin, Hendrawan masih belum mendapatkan visanya dan sedang bekerja menangani masalah tersebut. Pertandingan pertama Chong Wei akan digelar Kamis , jadi semoga masih ada waktu," ujar Ng Chin Chai.

"Kami masih belum membuat keputusan apa pun atau berencana mengirimkan pelatih lain untuk menemaninya (Chong Wei). Kami akan menunggu beberapa hari ini," sambungnya.

Namun, BAM kabarnya telah menyiapkan rencana lain jika Hendrawan positif tidak bisa bertolak ke Dubai. BAM rencananya akan menugaskan pelatih lain, Tey Sue Bock, untuk menemani Chong Wei bertanding di Dubai World Super Series Finals 2017.

Chong Wei sendiri berada di Grup A tunggal putra pada gelaran Dubai World Super Series Finals 2017 kali ini. Ia berada satu grup dengan Son Wan Ho (Korsel), Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dan Chen Long (Tiongkok).

 


(REN)