Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Hasil lengkap Final DWSSF 2017

Kautsar Halim    •    18 Desember 2017 00:39 WIB
bulu tangkis
Hasil lengkap Final DWSSF 2017
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. (Foto: AFP PHOTO / MAHMOUD KHALED)

Dubai: Turnamen Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017 telah resmi berakhir, Minggu 17 Desember malam WIB. Itu ditandai dengan selesai bergulirnya lima laga final dari masing-masing nomor yang dilombakan.

Terhitung dari lima laga final telah dimainkan, tiga laga di antaranya berhasil melahirkan juara baru. Itu berlaku untuk Akane Yamaguchi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Jepang berhasil mendominasi final karena terdapat dua wakilnya yang keluar sebagai juara. Akane memenangkan nomor tunggal putri, sedangkan Shiho/Koharu merebut gelar ganda putri.
 

Klik: Tekuk Chong Wei, Viktor Axelsen Pertahankan Gelar DWSSF


Tiongkok yang biasanya mendominasi turnamen hanya meloloskan Zheng Siwei/Chen Qingchen pada final. Beruntung, kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh keduanya dengan keluar sebagai juara.

Zheng/Chen lolos ke final setelah menaklukkan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada semifinal. Keduanya tetap tak terkalahkan saat menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada laga pamungkas.


Klik: Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Juara DWSSF 2017


Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil merebut gelar juara. Tren positif itu dipastikan keduanya setelah membungkam perlawanan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Masih banyak hasil menarik lainya dalam final DWSSF 2017. Berikut daftar lengkapnya seperti yang tertuang di tournamentsoftware.com:  




 


 


(KAU)