Hong Kong Open Super Series 2017

Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal

Krisna Octavianus    •    24 November 2017 12:38 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Kowloon: Penampilan memukau ditunjukkan oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2017, Jumat 24 November siang WIB. Lewat laga ketat tiga games, mereka mengalahkan unggulan ketujuh asal Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan untuk mengamankan tiket semifinal.

Greysia/Apriyani sebenarnya membuka game pertama dengan apik saat mereka unggul 6-0 atas Huang/Yu. Akan tetapi, mereka justru melempem usai interval dan malah kalah 19-21 pada game pertama.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani mengganti strategi permainan dengan lebih banyak mengajak lawan bermaian rally. Mereka juga lebih mencecar Yu Xiaohan yang muda kelelahan saat bermain rally.

Hasilnya, Greysia/Apriyani menang mudah pada game kedua ini dengan skor 21-11. Mereka tercatat selalu unggul pada game kedua ini.

Pada game ketiga, stamina Huang/yu tampaknya sudah terkuras habis. Greysia/Apriyani langsung tancap gas untuk unggul 11-7 pada interval game ketiga.

Selepas interval, Greysia/Apriyani benar-benar menunjukkan kemampuan apik mereka. Sempat didekati oleh Huang/Yu 15-17 setelah unggul 14-8, Greysia/Apriyani sukses membuat permainan lawan tak berkembang selepas itu.

Akhirnya, smash dari Apriyani menyudahi perlawanan Huang/Yu. Hasil akhir 21-16. Kemenangan ini mengantar Greysia/Apriyani ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2017.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani menunggu pemenang antara Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) vs Huang Dongping/Li Wenmei (Tiongkok).

 


(KRS)