Malaysia Masters 2018

Hafiz/Gloria Gugur, Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Final

Rendy Renuki H    •    20 Januari 2018 21:09 WIB
bulu tangkis
Hafiz/Gloria Gugur, Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Final
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle (Dok. PBSI)

Kuala Lumpur: Kontingen Indonesia hanya mempunyai satu wakil di final Malaysia Masters 2018. Hal itu dipastikan setelah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gugur di babak semifinal, Sabtu 20 Januari.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu kalah oleh wakil Tiongkok Zheng Siwei/Yaqiong Huang. Pasangan Tiongkok yang menjadi unggulan kelima itu mengalahkan Hafiz/Gloria dengan pertarungan dua game langsung 21-13 dan 21-16.

Faktor jam terbang sangat terlihat pada pertarungan kedua pasangan sejak game pertama. Sempat kejar-kejaran angka di awal pertandingan, Hafiz/Gloria langsung ditinggalkan lawannya.

Baca: Komentar Fajar/Rian Usai Melaju ke Final


Zheng/Yaqiong mampu unggul 11-4 di interval game kedua. Mereka bahkan sempat unggul 15-5 dari Hafiz/Gloria, sebelum menuntaskan game pertama dengan skor 21-13.

Hafiz/Gloria sempat bangkit di game kedua dengan unggul 6-2 dan 11-9 di interval dari Zheng/Yaqiong. Namun, pasangan Tiongkok mampu bangkit mengejer ketinggalan menjadi 17-12 dan menang 21-16.

Kekalahan itu membuat Indonesia praktis hanya tinggal menyisakan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final. Fajar/Rian akan menantang wakil tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (Tournamensoftware)




(REN)