Indonesian Masters 2018

PBSI Ragu Kesiapan Istora Gelar Indonesian Masters 2018

Kautsar Halim    •    02 Januari 2018 21:31 WIB
bulu tangkis
PBSI Ragu Kesiapan Istora Gelar Indonesian Masters 2018
Achmad Budiharto (tengah)-Istimewa

Jakarta: Turnamen bulu tangkis Indonesian Masters 2018 akan dihelat pada 23-28 Januari mendatang. Namun, PBSI sebagai induk organisasi olah raga bersangkutan masih ragu Istora  Gelora Bung Karno menggelar event bergengsi internasional itu karena saat ini masih direnovasi.

Istora Gelora Bung Karno memang langganan jadi venue ajang bulu tangkis bergengsi di Indonesia. Setahun belakangan semua kegiatan di Istora terhenti karena ada renovasi untuk ajang Asian Games 2018. Termasuk gelaran Indonesian Masters 2017 yang ditiadakan,

Saat ini, renovasi Istora dikabarkan berjalan lancar. Pembicaraan sudah dilakukan antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI Achmad Budiharto dan pengelola GBK, terkait kesiapan Istora untuk ajang Indonesia Masters 2018.

Baca juga: Lee Chong Wei Memprotes Aturan Baru BWF

Namun, lanjut Achmad, ia masih ragu dengan kesiapan Istora. Pasalnya, ia belum mendapat surat resmi penggunaan venue dan belum menemui titik terang seputar akses masuk Istora, yang masih terhalang proses pembangunan.

"Sebetulnya sampai sekarang surat resmi belum dikeluarkan, sedang kami kejar. Meski secara lisan sudah dapat izin, tapi kami butuh dokumennya. Mudah-mudahan pekan ini (surat) sudah beres," terang Achmad saat dihubungi wartawan, Selasa 2 Januari 2018.

"Secara umum Istora memang sudah siap. Yang terpenting persediaan listrik dan air di sana lancar. Kami hanya masih risau tentang akses masuk ke venue. Tapi, pihak GBK sudah berjanji bisa menyelesaikannya pada pekan ini," tambah Achmad Budiharto.

Baca juga: Saina Nehwal Ingin Jadwal Bulu Tangkis seperti Tenis

Indonesian Masters adalah turnamen level 4 atau setara dengan Super Series BWF. Kesiapan Istora sebagai tuan rumah sangat penting, karena pesertanya merupakan pemain top dunia dan Tanah Air.

Achmad Budiharto juga membeberkan, pihaknya belum bisa menentukan harga tiket masuk pertandingan Indonesian Masters. Kemungkinan informasi harga tiket baru diumumkan pekan depan. 

"PBSI masih libur, kami baru masuk kerja hari Rabu (3/1/2018). Jadi harga tiket masih belum bisa kami putuskan. Mungkin baru bisa diinformasikan setelah 10 Januari," tutup Achmad.

Video: Jakarta Siap Gelar Test Event Asian Games 2018 
 


(RIZ)