Kejurna PBSI 2017

Masalah Fisik, Greysia/Apriyani Batal Tampil di Kejurnas PBSI

Rendy Renuki H    •    29 November 2017 07:21 WIB
bulu tangkis
Masalah Fisik, Greysia/Apriyani Batal Tampil di Kejurnas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Jakarta: Pecinta bulu tangkis di Pangkal Pinang harus menghapus harapan untuk bisa menyaksikan langsung pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih gelar juara Prancis Open Super Series 2017 ini batal tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan oleh pelatih ganda putri Pelatnas, Eng Hian. Menurutnya, Apriyani sedang mengalami masalah fisik usai tampil di Hong Kong Open Super Series 2017 hingga babak final.

"Kondisi bahu Apri (panggilan Apriyani) mengalami masalah saat di Hong Kong kemarin. Saya sudah diskusi dengan Binpres (Susy Susanti) mengenai hal ini, dan Binpres juga menyarankan untuk menjalani proses penyembuhan dulu untuk persiapan program turnamen tahun depan," ujar Eng Hian dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (28/11/2017).

Baca: Pulang dari Hong Kong, Marcus/Kevin 'Tantang' Menpora


Greysia/Apriyani berhasil tampil sebagai runner up di Hong Kong Open Super Series 2017, Minggu 26 November lalu. Di partai puncak, mereka harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan 21-14, 16-21 dan 15-21.

Apriyani pun berharap masalah pada bahunya tidak terlalu serius. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya karena batal hadir di turnamen paling bergengsi tingkat nasional tersebut.

"Kemarin memang ada sedikit agak sakit saat selesai semifinal di Hong Kong. Insya Allah tidak parah. Kecewa pasti ada karena batal main di Kejurnas, tapi keadaannya begini. Apri mohon maaf pada semua masyarakat Bangka Belitung karena belum bisa hadir,” ungkap Apri.

Di Kejurnas PBSI 2017 ini, Greysia/Apriyani ditempatkan sebagai unggulan teratas dan menjadi favorit untuk bisa membawa pulang gelar juara. Meski Greysia/Apriyani batal tampil, hal ini tak akan mengurangi sengitnya persaingan menuju gelar juara. Babak pertama ganda putri akan dimulai Rabu 29 November sore.

 


(REN)