Malaysia Open 2019

Malaysia Open 2019: Fajar/Rian Kalah Agresif dari Kamura/Sonoda

Kautsar Halim    •    06 April 2019 19:02 WIB
bulu tangkis
Malaysia Open 2019: Fajar/Rian Kalah Agresif dari Kamura/Sonoda
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PBSI)

Dengan gugurnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, semua pebulu tangkis Indonesia gagal melaju ke final untuk memperebutkan gelar juara. Sebab, Jonatan Christie juga kalah di semifinal dari Chen Long.

Kuala Lumpur:
Indonesia gagal mengirim pebulu tangkisnya ke final Malaysia Open 2019. Pasalnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mengikuti tren negatif Jonatan Christie yang terhempas pada semifinal, Sabtu 6 April.

Adalah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang yang mengalahkan Fajar/Rian pada semifinal. Mereka hanya butuh waktu 39 menit untuk menutup laga dengan skor, 13-21 dan 20-22. Saat itu, Fajar/Rian terbukti terlihat selalu sulit keluar dari tekanan.
 

Klik: Respons Fajar/Rian setelah Menaklukkan Kevin/Marcus


Berbicara seusai laga, Fajar/Rian pun mengamini bahwa tekanan yang diberikan Kamura/Sonoda sangat tinggi. Situasi itu membuat bola pengembalian mereka tidak sempurna atau menjadi menguntungkan untuk lawan.

“Kami kalah tekanan, tenaga mereka (Kamura/Sonoda) benar-benar kencang. Kami jadi susah keluar dari tekanan,” kata Fajar seperti dikutip dari rilis Humas PBSI yang diterima Medcom.id.

“Kalau kemarin, tenaga kami masih segar. Jadi, untuk adu drive  masih bisa membanting-banting,” timpal Rian.
 

Klik: Chen Long Masih Terlalu Tangguh untuk Jonatan Christie


Fajar/Rian lolos ke semifinal setelah menaklukkan rekan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dengan adanya hasil saat ini, artinya skor pertemuan dengan Kamura/Sonoda menjadi, 3-5. Sebelumnya, Fajar/Rian kalah di Hong Kong Open 2019 dengan skor, 22-24 dan 15-21.

Selesai dari Malaysia Open 2019, Fajar/Rian akan lanjut bertanding ke Singapore Open 2019. Keduanya pun bertekad untuk berprestasi lebih baik di sana.

“Setelah ini kami mau recovery dulu, bersiap untuk Singapore Open. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang,” tutup Fajar.




(KAU)