Indonesia Open 2018

Marcus/Kevin Dedikasikan Gelar Indonesia Open untuk Fans Tanah Air

Kautsar Halim    •    08 Juli 2018 22:28 WIB
bulu tangkisindonesia open
Marcus/Kevin Dedikasikan Gelar Indonesia Open untuk Fans Tanah Air
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: MI/RAMDANI)

Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai Indonesia Open 2018. Menurut mereka, adanya prestasi itu tak lepas dari kontribusi fans Tanah Air yang konsisten memberi dukungan.

"Ternyata menang di Indonesia enak banget karena fans-nya banyak sekali," kata Kevin menggunakan pengeras suara seusai bertanding.

"Dukungan kalian memang hebat. Kemenangan ini berkat kalian semua juga (fans di Indonesia)," timpal Marcus.

Marcus/Kevin memastikan gelar juara setelah menaklukkan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko pada fase final, Minggu 8 Juli. Saat itu, The Minions julukan Marcus/Kevin hanya butuh waktu 31 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-13, 21-16.

Sebelum bertanding, Marcus/Kevin memang diprediksi bisa menang mudah karena sedang menyandang status sebagai ganda putra terbaik dunia. Namun, kata mereka, tetap tidak mudah bertanding di Istora Senayan.

"Kami senang bisa juara di kandang sendiri karena Istora terkenal dengan venue-nya yang angker (sulit jadi juara). Jadi, kami senang bisa dapatkan gelar di sini," ujar Kevin dalam jumpa pers usai laga

"Apalagi, kami juga sempat gagal di Malaysia Open pada pekan lalu. Jadi, kemenangan ini rasanya sangat luar biasa," sambung Marcus.

Marcus/Kevin tidak lantas bersantai ria setelah menjuarai Indonesia Open 2018. Sebab, keduanya sudah ditunggu ajang Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

 


(KRS)