Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Cedera Memaksa Son Wan Ho Menyerah dari Vittinghus

Krisna Octavianus    •    04 Juli 2018 13:19 WIB
bulu tangkisindonesia open
Cedera Memaksa Son Wan Ho Menyerah dari Vittinghus
Son Wan Ho. (Foto: AFP/Lillian Suwanrumpha)

Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra peringkat dua dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho tidak bisa melewati babak pertama saat melawan Han-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) di ajang Indonesia Open 2018. Dia kalah bukan karena Vittinghus lebih hebat tapi karena cedera yang membekapnya.

Son Wan Ho menang tampak tidak nyaman ketika bertanding di lapangan 3, Istora Senayan, Jakarta. Pergerakannya sangat minim dan terbatas seperti ada sakit yang dia rasa.

Benar saja, saat interval game pertama dengan skor 11-6, Son Wan Ho menyatakan tidak bisa melanjutkan permainan. Dengan ini makan Vittinghus berhasil melaju ke babak kedua tanpa harus memeras keringat.

Selepas pertandingan, Son Wan Ho yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini mengaku sudah merasakan sakit. Dia juga sedih karena harus gugur pada babak awal.

"Memang dari awal sudah merasakan sakit. Jadi, permainan sudah tidak enak. Merasa sedih karena babak pertama sudah terhenti karena cedera. Belum tahu penyebabnya apa, nanti diperiksa dulu," ujar Son Wan Ho selepas laga.

Baca: Tangan Berdarah, Tommy Sugiarto Berhasil Lolos ke Babak Kedua


Namun, saat dikonfirmasi kepada pelatihnya, Agus Dwi Santoso, Son Wan Ho ternyata mengalami cedera otot betis kaki kiri. Cedera ini sudah didapatkannya sejak Malaysia Open 2018.

"Otot bagian betis (kiri) ketarik waktu main di first round di Malaysia Open pekan lalu," ungkap Agus saat dihubungi via WhatsApp.

Kondisi Son Wan Ho, seperti diungkap Agus memang tidak 100 persen saat mengikuti Indonesia Open 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia


(ASM)