Indonesia Open Super 1000

Indonesia Open 2018, PBSI Targetkan Satu Gelar

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2018 18:37 WIB
bulu tangkisindonesia open
Indonesia Open 2018, PBSI Targetkan Satu Gelar
Susy Susanti. (Foto: MI/ADAM DWI)

Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti menargetkan satu gelar di ajang Indonesia Open Super 1000 tahun ini.

Indonesia Open tahun ini berganti nama dari Super Series menjadi Super 1000. Dari segi hadiah juga meningkat. Tahun ini panitia menyediakan Rp17 miliar untuk para pemenang. Naik Rp4 miliar dari total hadiah tahun lalu.

Akan diikuti oleh pebulu tangkis top dunia, PBSI memasang target tak muluk-muluk. Susy Susanti berharap kontingen Indonesia bisa membawa pulang satu gelar, entah dari sektor mana.

"Pasti semua ingin juara, tapi kalau ditanya target setidaknya satu gelar. Dari sektor mana tidak bisa saya sebutkan, semua atlet punya kesempatan yang sama. Hanya saja ranking satu dunia saat ini di ganda putra dan ganda campuran," ujar Susy Susanti saat jumpa pers di Hotel Fairmont, Senin 14 Mei 2018.

"Memang rasional kita menargetkan satu (gelar) karena yg hadir di sini pemain-pemain top dunia. Jadi, ini merupakan satu target kita dan kita bisa menilai dan membandingkan kekuatan lawan," lanjutnya.

"Saat ini persaingan ketat. Kita melihat yg realistis. Memang kita melihat peluang kita satu, yang lainnya saya berusaha memberikan motivasi yg lebih kepada atlet-atlet yg lain," pungkasnya.

Pada tahun lalu, Indonesia kebagian satu gelar lewat Tontowi Ahhamd/Liliyana Natsir. Satu yang pasti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pasti diharapkan untuk meraih gelar.

 


(ASM)