Tingkah Provokatif Kevin Sanjaya tak Bikin Pelatih Khawatir

M. Rizky Adhestian    •    30 Maret 2018 10:59 WIB
bulu tangkis
Tingkah Provokatif Kevin Sanjaya tak Bikin Pelatih Khawatir
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI/wsj/18)

Jakarta: Tingkah Kevin Sanjaya dikenal provokatif bagi seorang pebulu tangkis dan berpotensi memancing emosi lawan. Namun, sang pelatih, Herry Iman, tidak khawatir dan menganggap itu sekadar ciri khas untuk menghibur penonton.

Menurut Herry, tingkah Kevin justru kerap membuat para pendukungnya tertarik ketimbang khawatir. Ia juga tidak melihat tingkah anak asuhnya tersebut sebagai sesuatu untuk membuat perselisihan dengan lawan.

"Memang begitulah gaya mainnya Kevin. Kami enggak ada rekayasa dan lain-lain. Namun, itu menjadi salah satu daya tarik. Di manapun Kevin bermain, pasti banyak yang tertarik," ujar Herry pada, Rabu (28/3/2018).

Baca: Kejurnas Atletik Terancam Batal Digelar di Stadion Madya

Meski begitu, Herry mengakui memang pada awalnya ia sempat khawatir dengan tingkah Kevin tersebut bisa menjatuhkan sang atlet sendiri. Akan tetapi, rekan ganda putra Marcus Gideon itu bisa meyakinkan sang pelatih untuk tidak melampaui batas.

"Ketika saya khawatir, Kevin bilang ke saya, 'tenang Koh, saya kontrol'. Trik-trik yang dia peragakan memang bikin musuh emosi," kata Herry sambil tertawa.

Prestasi yang diraih Kevin dan Marcus saat menjuarai All England 2018 terus menuai apresiasi. Sebagai bentuk penghargaan, Kevin yang merupakan jebolan PB Djarum ini diberikan bonus deposito sebesar Rp200 juta oleh klubnya.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan voucher sebesar Rp50 juta dari pihak sponsor. Kevin kini tercatat sudah dua kali menjuarai turnamen bertaraf BWF World Tour Super 1000.(djarumbadminton.com)




(REN)