Piala Thomas dan Uber 2018

Jadwal Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Hari Ini

Kautsar Halim    •    22 Mei 2018 07:46 WIB
Piala Thomas & Uber
Jadwal Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Hari Ini
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Tim bulu tangkis putra Indonesia akan melanjutkan perjuangan di ajang Piala Thomas 2018. Kali ini, lawan kedua mereka pada fase Grup B adalah Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah.

Indonesia bisa dibilang berada di atas angin karena kebanyakan para pebulu tangkis terbaik Thailand berada di atas ranking 20 dunia. Selain itu, Indonesia juga berstatus sebagai negara tersukses yang pernah menyabet 13 gelar Piala Thomas.
 

Klik: Kalah di Game Trakhir, Indonesia Tetap Menang dari Malaysia


Tim bulu tangkis putra Indonesia tampil di Piala Thomas 2018 setelah menjuarai turnamen beregu Asia. Dengan begitu, kepercayaan diri para pemainnya diprediksi meningkat sejak datang pertama kali ke Thailand. 

Kanada yang menjadi lawan pertama pada fase Grup B, Minggu (20/5), berhasil disapu bersih oleh Indonesia dengan skor, 5-0. Padahal saat itu, Indonesia belum menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juga Jonatan Christie.  

Tak bisa dipungkiri kekuatan terbesar Indonesia berada di sektor ganda putra yang diperkuat Kevin/Marcus atau Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Namun, para pemain tunggal putra bukan berarti tidak bisa diandalkan saat berhadapan dengan Thailand.
 

Klik: Della/Rizki Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Malaysia


Jika ingin merotasi pemain tunggal putra, Indonesia masih memiliki Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa yang belum dimainkan saat menghadapi Kanada. Selain itu, Anthony Sinisuka Ginting juga diyakini siap dimainkan lagi karena saat menaklukkan wakil Kanada ia menang mudah. 

Sementara itu, tim bulu tangkis putri Indonesia akan berhadapan dengan Prancis untuk memainkan laga kedua fase Grup D. Para srikandi Indonesia diprediksi mampu melewati laga tersebut jika berkaca kepada kemenangan atas Malaysia pada sehari sebelumnya. 

Berikut jadwal laga kedua tim Indonesia di fase grup B Piala Thomas, Selasa (22/5/2018):

Piala Uber
09.00 WIB: Indonesia vs Prancis 

Piala Thomas
19.00 WIB: Indonesia vs Thailand (Live TVRI)

 


(FIR)