Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Ditaklukkan Wakil Tuan Rumah, Sony Gagal Tambah Gelar Indonesia

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2016 18:40 WIB
bulu tangkis
Ditaklukkan Wakil Tuan Rumah, Sony Gagal Tambah Gelar Indonesia
Sony Dwi Kuncoro (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Sony Dwi Kuncoro gagal menambah gelar bagi Indonesia usai takluk pada final tunggal putra Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Sony dikalahkan wakil tuan rumah Tanongsak Saensomboonsuk dua set langsung 21-15 dan 21-16, Minggu 9 Oktober. 

Sony yang tampak mendapat tekanan dari Tanongsak sejak awal set pertama sempat tertinggal jauh 12-4. Sony yang coba mengejar perolehan poin juga masih tak mampu mengejar pada interval kedua dan kembali tertinggal 15-10.

Sony yang kerap mengembalikan bola tanggung beberapa kali dihukum Tanongsak lewat smash kerasnya. Set pertama pun akhirnya ditutup dengan kemenangan Tanongsak 21-15 atas Sony.

(Baca: Berry/Rian Persembahkan Gelar Perdana Indonesia)

Pada set kedua, Sony sempat bangkit dan balik memimpin 8-6 dari Tanongsak. Namun, kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Sony membuatnya kembali tertinggal 13-9 atas lawannya.

Sony yang terus tertinggal pada interval kedua masih belum mampu mengejar ketinggalannya. Pebulu tangkis asal Surabaya itu pun akhrinya menyerah 21-16 dari Tanongsak.

Kekalahan Sony membuat Indonesia gagal menambah gelar di ajang bertaraf Grand Prix Gold ini. Sebelumnya, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro sukses meraih gelar di sektor ganda putra dalam turnamen berhadiah tota 120 ribu dollas AS ini. (Tournamentsoftware)

Video: Nico Rosberg Raih Pole Position di GP Jepang
 


(REN)