PB Djarum Hanya Sisakan 63 Peserta di Tahapan Kedua Audisi Final

Patrick Pinaria    •    04 September 2016 00:34 WIB
bulu tangkis
PB Djarum Hanya Sisakan 63 Peserta di Tahapan Kedua Audisi Final
Suasana audisi beasiswa bulu tangkis di Kudus. (Foto: Mtvn/ Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Kudus: Seleksi tahap kedua audisi final Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 yang digelar pada Sabtu 3 September sore hari WIB berjalan semakin ketat. Kini, para juri hanya menyisakan 63 pemain pada tahap tersebut untuk lolos ke tahap ketiga audisi final.

Penurunan jumlah tersebut terbilang cukup drastis. Sebelumnya, tahapan kedua diikuti sebanyak 135 peserta. 

"Untuk adik-adik di depan, mohon maaf karena kalian masih bertahan di sini dan harus bertanding lagi besok. Untuk yang di belakang, mohon maaf karena kalian belum bisa lanjut. Jangan berputus asa dan tetap terus berlatih," ujar Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi saat mengumumkan nama-nama peserta yang masih bertahan, di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Dari 63 pemain yang lolos pada tahapan kedua ini terbagi menjadi empat kategori. Di antaranya 14 peserta U-13 putri, 30 peserta U-13 putra, dan 8 peserta U-15 putra.

Nantinya, mereka akan berjuang sekali lagi untuk bertarung pada putaran terakhir audisi final di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu 4 September. 

Dalam putaran terakhir, ada peraturan yang berbeda. Jika pada dua putaran sebelumnya setiap peserta harus bertarung dua kali, kali ini, mereka hanya bertarung satu kali pada putaran terakhir.

Bagi peserta yang lolos pada tahapan tersebut akan masuk ke tahapan karantina selama satu pekan yang digelar 5 hingga 11 September. Jika lolos pada tahapan karantina, peserta berhak bergabung di PB Djarum.



(ASM)