Hong Kong Open 2018

Fajar/Rian Hadapi Mimpi Buruk di Babak 16 besar

M. Rizky Adhestian    •    14 November 2018 14:52 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Hadapi Mimpi Buruk di Babak 16 besar
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Ganda puta Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan menghadapi wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, pada babak 16 besar Hong Kong Open 2018. Sebelumnya, Liao/Su adalah pasangan yang menyingkirkan Fajar /Rian pada babak 32 besar Fuzhou China Open.

Fajar/Rian mengamankan tiket babak 16 besar mereka usai mengalahkan pasangan putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut mengalahkan Ivanoz/Sozonov lewat straight game dengan skor ketat 25-23, 21-19.

Sementara itu, Liao/Su harus mengalahkan saudara senegara mereka, Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, demi menyusul Fajar/Rian. Liao/Su menang straight game 24-22, 21-19 dalam kurun waktu 38 menit.

Baca: Dua Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar

Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open pekan lalu, Fajar/Rian takluk dari Liao/Su lewat straight game dengan skor 21-18, 21-19. Itu menjadi kekalahan ketiga dari tiga pertemuan Fajar/Rian dengan wakil Taiwan tersebut.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," kata Fajar dikutip Humas PBSI.

Sementara itu, Fajar/Rian lolos bersama ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle. Hafiz/Gloria memastikan tiket 16 besar usai menyudahi perlawanan ganda campuran tuan rumah, Yonny Chung/Wu Yi Ting, dengan skor 21-18, 21-19.




(FIR)