Denmark Open Super Series Premier 2016

Angga/Ricky Susul Hendra/Rian ke Babak Kedua

Achmad Firdaus    •    19 Oktober 2016 23:20 WIB
bulu tangkis
Angga/Ricky Susul Hendra/Rian ke Babak Kedua
Aksi Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (depan) saat tampil di BCA Indonesia Open Super Series 2016 di Jakarta (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Odense: Indonesia berhasil menambah wakilnya di sektor ganda putra pada babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2016. Itu terjadi setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi memenangi laga perdananya.

Menghadapi pasangan non unggulan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang di babak pertama, Rabu 19 Oktober, Angga/Ricky yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh tidak menemui kendala berarti.

Tampil dominan, Angga/Ricky sukses menutup laga hanya dalam tempo 27 menit. Mereka menang straight game 21-16 dan 21-9.

Lolos ke babak kedua, Angga/Ricky akan berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Gi Jung yang lolos ke babak kedua usai menyingkirkan pasangan baru Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.

Sebelumnya, Indonesia sudah memiliki satu wakil di babak kedua. Mereka adalah Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Rian Agung Saputro yang lolos usai mengalahkan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne  17-21, 21-9, dan 21-17.

Di sektor ganda putri, permulaan bagus juga ditorehkan pasangan muda, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani yang lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan Denmark, Line Noergaard/Nanna Vestergaard lewat pertarungan dua game, 21-12 dan 21-7.

Namun, di babak kedua nantu Anggia/Ni Ketut wajib mengerahkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya mereka akan berhadapan dengan unggulan empat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.


(ACF)