Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017

Reuni Ahsan/Hendra Berjalan Lancar di Babak Pertama Kejurnas

Kautsar Halim    •    30 November 2017 00:06 WIB
bulu tangkis
Reuni Ahsan/Hendra Berjalan Lancar di Babak Pertama Kejurnas
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Hong Kong Or Chin Chung-Tang Chun Man pada putaran pertama Kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Ganda putra Indonesia

Pangkal Pinang: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali tampil berpasangan di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Ini merupakan kesempatan pertama mereka setelah setahun berganti pasangan.

Sempat mendapat bye di babak pertama, Ahsan/Hendra langsung menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia 2015 pada babak kedua, Rabu 29 November. Saat itu, keduanya sukses menaklukkan Abu Bakar Siddik Harahap/Muhamad Hadiyat M dengan skor, 21-14 dan 21-17. 

“Pastinya kami senang bisa menang setelah lama tidak partneran. Lama enggak tanding bareng di turnamen resmi dan bisa ketemu dan sekamar lagi,” ujar Ahsan usai laga.


Klik: Masalah Fisik, Greysia/Apriyani Batal Tampil di Kejurnas PBSI


Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Ahsan/Hendra berhasil mendominasi permainan ketika menghadapi Abu/Muhamad yang berasal dari Jawa Barat. Baik game pertama maupun game kedua diselesaikannya tanpa rintangan berarti.

Ahsan/Hendra terlihat begitu menikmati permainannya sepanjang laga. Padahal keduanya mengaku tidak mematok target tertentu di turnamen paling bergengsi di tingkat nasional ini. Tujuan mereka hanya ingin menghibur masyarakat setempat lewat permainan bulu tangkis yang menawan. 

“Kami tidak ada target apa-apa, yang jelas kami ingin menghibur masyarakat di sini saja,” kata Hendra.

“Tapi, saingan di sini pasti berat. Soalnya kami dipertemukan dengan teman-teman sendiri yang sudah tahu permainan masing-masing. Saya harap penonton di sini juga semakin ramai dan bisa kasih dukungan langsung ke atlet-atlet yang bertanding di sini," tambah Ahsan.


Klik: Marcus/Kevin Puas Bisa Sabet Trofi Super Series Keenam


Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan Amri Syahnawi/Rian Swastedian pada fase perempat final, Kamis 30 Desember. Wakil dari DKI Jakarta itu berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas Kenas Adi Haryanto/Muhammad Reza Pahlevi Isfahami dengan skor, 21-19, 20-22 dan 21-19. (RO)




(KAU)