All England 2018

Praveen/Debby Terhempas, Indonesia Kirim Satu Wakil ke Semifinal

Kautsar Halim    •    16 Maret 2018 21:55 WIB
bulu tangkisall england
Praveen/Debby Terhempas, Indonesia Kirim Satu Wakil ke Semifinal
Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: Humas PBSI)

Birmingham: Praveen Jordan/Debby Susanto terhempas pada perempat final All England 2018, Jumat 16 Maret. Dengan begitu artinya, Indonesia hanya mengirim satu wakil pada semifinal.
 
Praveen/Debby gagal memberikan perlawanan terbaik ketika berhadapan dengan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen pada perempat final. Saat itu, keduanya menyerah dengan skor 21-16 dan 21-15 dalam tempo 45 menit.

Praveen/Debby sempat mengimbangi permainan Mathias/Christinna pada awal game pertama. Namun selepas kedudukan 4-4, keduanya tak pernah lagi menyalip poin lawannya yang berasal dari Denmark.

Klik: Statistik Pertemuan Lin Dan vs Chong Wei Sejak 2004

Ketika memainkan game kedua, Mathias/Christinna sempat kecolongan beberapa poin, tapi selepas kedudukan 3-3 mereka mampu tampil lebih konsisten dan tidak pernah membiarkan Praveen/Debby menyalip raihan poin miliknya.

Selain Praveen/Debby, ada pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga tampil di perempat final. Namun, keduanya juga terhempas setelah bertanding sengit kontra wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui. Saat itu, Hafiz/Gloria menyerah dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-18.

Klik: Marcus/Kevin Menang Mudah pada Perempat Final
 
Beruntung Indonesia masih memiliki ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya berhasil menang mudah atas Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor, 21-15 dan 21-13. Dengan begitu, harapan untuk merebut gelar juara hanya tersisa dari nomor ganda putra.


(KAU)