Marcus/Kevin bersua Tan Wee King/Ong Yew Sin

Marcus/Kevin Hadapi Tan Wee Kiong pada Perempat Final Hong Kong Open

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 November 2017 14:37 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Hadapi Tan Wee Kiong pada Perempat Final Hong Kong Open
Goh Shem dan Tan Wee Kiong saat masih berpasangan. (Foto: Malay Mail Online)

Hongkong: Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil lolos ke perempat final Hong Kong Open Super Series 2017 usai mengalahkan Takura Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Rival berat sudah menanti, terutama untuk Kevin, yakni Tan Wee Kiong.

Tan Wee Kiong lolos ke perempat final setelah berhasil mengandaskan pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong 17-21, 22-20 dan 21-12. Di Hong Kong Open ini, Tan Wee Kiong berpasangan dengan Ong Yew Sin.

Bagi Kevin, kembali bersua Tan Wee Kiong adalah untuk pertama kalinya sejak bertemu di semifinal turnamen India Open Series 2016. Panasnya laga menyisakan sekelumit cerita.
 

Baca: Hongkong Open 2017: Ricky/Angga Tumbang, Kevin/Marcus Melenggang


Bermula saat kedudukan 17-17, Tan Wee Kiong yang saat itu berpasangan dengan Goh Shem terkecoh dengan tiga servis panjang yang dilepaskan Kevin. Tan Wee Kiong melakukan protes, namun wasit mengabaikannya.

Tan Wee Kiong lantas memaksa untuk mengganti shuttlecock. Kevin yang sedang memegangnya enggan menganti. Tan Wee Kiong naik pitam, ia menghampiri hakim servis untuk mengganti bola. Lagi, permintaan itu ditolak oleh hakim.

Marcus/Kevin kemudian memenangi game 21-17. Saat kedua pasangan harus bersalaman di depan net, Tan Wee Kiong hanya menyalami Gideon dan tidak menyambut tangan Kevin.

Kini, 1,5 tahun sudah insiden itu berlalu. Kevin dan Tan Wee Kiong akhirnya kembali bertarung di perempat final Hong Kong Open 2017. Ten Wee Kiong juga punya rekan baru, Ong Yew Sin.

Video: GP Perpisahan Felipe Massa
 


(ASM)