Indonesia Masters 2018

Dramatis, Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara Indonesia Masters

Rendy Renuki H    •    28 Januari 2018 17:33 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Dramatis, Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara Indonesia Masters
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Medcom.id/Kautsar Zamronih)

Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara dramatis menyabet gelar juara Indonesia Masters 2018 usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, Minggu 28 Januari. Marcus/Kevin harus menempuh babak rubber game untuk meraih gelar perdana mereka tahun ini.

Bertanding di Istora Senaya, pasangan berjuluk Minions itu menang dengan 11-21, 21-10, dan 21-16 dari pasangan Tiongkok. Mereka mampu menyudahi perlawanan Li/Liu lewat pertarungan berdurasi 57 menit.

Penampilan Marcus/Kevin di game pertama tampak antiklimaks. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Li/Liu unggul 11-5 di interval dan menang telak 21-11.

Baca: Kalah di Final, Tontowi/Liliyana Gagal Hapus Kutukan Istora


Namun, Minions mampu bangkit dan membalas di game kedua dengan unggul cepat 4-0 dan menutup interval 11-3. Permainan cepat Marcus/Kevin yang menjadi senjata mereka membuat Li/Liu kewalahan dan menyerah 21-10 dari Minions.

Ketegangan terjadi di rubber game setelah Li/Liu mampu menyamakan skor 13-13, meski sebelumnya Minions mampu unggul 7-1 dan 13-9. Namun, kegigihan Minions membuat mereka mampu memastikan gelar lewat kemenangan 21-16.

Hasil ini membuat sekaligus memastikan Indonesia menjadi juara umum Indonesia Masters 2018 dengan dua gelar. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting menyumbang gelar bagi Indonesia dari sektor tunggal putra. (Tournamensoftware)

 


(REN)