Kata Christian Hadinata soal Kembali Bersatunya Ahsan/Hendra

Alfa Mandalika    •    13 Desember 2017 14:04 WIB
bulu tangkis
Kata Christian Hadinata soal Kembali Bersatunya Ahsan/Hendra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Jakarta: Hendra Setiawan yang sudah mundur dari Pelatnas PBSI kabarnya dipanggil kembali. Menariknya, dia akan dipasangkan kembali dengan Mohammad Ahsan.

Seusai mundur dari pelatnas, Hendra kerap berpasangan dengan ganda putra Malaysia Tan Boon Heong. Sedangkan Ahsan dipasangkan dengan Rian Agung Saputro.

Keputusan memanggil Hendra tak lain karena ingin meningkatkan prestasi ganda putra. Sebab, sejauh ini ganda putra hanya mengandalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kabar ini mendapatkan sambutan positif dari legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata. Menurutnya, memasangkan kembali Ahsan dengan Hendra langkah yang cerdas.

Baca: Kenapa Pemain Ganda Dicerai?


"Sangat positif ya mendengar kabar Ahsan/Hendra kembali dipasangkan. Itu adalah strategi yang bagus. Apalagi, tahun depan banyak kejuaraan," kata Christian kepada Medcom.id, Rabu 13 Desember 2017.

"Kita perlu punya ganda putra yang kuat selain Kevin/Marcus. Keputusan memanggil Hendra kembali itu positif," sambungnya.

Baca: Asa Praveen/Debby Sebelum Dicerai


Ahsan/Hendra sebelumnya sudah tampil bersama di ajang Kejurnas PBSI awal Desember. Mereka meraih gelar juara setelah menyudahi perlawanan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama 21-13, 21-17.

Ahsan/Hendra sempat menjadi pasangan yang disegani. Pasalnya, mereka kerap menyabet gelar juara bergengsi. Di antaranya juara dunia 2013 dan 2015, medali emas Asian Games 2014, dan All England 2014.

Video: Hasil Undian Grup Dubai World Superseries Finals 2017


(ASM)