india terbuka 2018

Kevin/Marcus dan Greysia/Apriyani Melesat ke Semifinal

Monica Felicitas Gracia V    •    02 Februari 2018 18:56 WIB
bulu tangkis
Kevin/Marcus dan Greysia/Apriyani Melesat ke Semifinal
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

New Delhi: Ganda putra dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih tiket semifinal India Terbuka 2018. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Mannu Attri/Reddy B Sumeeth dua game langsung 21-19 21-19.

Bermain di Siri Fort Indoor Stadium, unggulan pertama ini sempat mendominasi permainan. Sebelum akhirnya Attri/Sumeeth mencoba melawan dan membuat keadaan menjadi 18-18.

Bahkan pasangan India itu sempat membalikkan keadaan menjadi 19-18. Tapi akhirnya situasi kembali memihak Kevin/Marcus untuk memenangi game pertama dengan 21-19.

Klik di sini: Siman Sudartawa Incar Medali di 50 Meter Gaya Punggung

Keadaan yang serupa nyaris menimpa duet Minions tersebut pada game kedua. Sempat mencapai poin akhir dengan kedudukan 20-13, posisi Kevin/Marcus mampu dikejar Attri/Sumeeth menjadi 20-19. 

Untungnya mereka segera bangkit dan mengamankan game kedua dengan 21-19. Lolos ke semifinal, Kevin/Marcus akan menunggu pemenang pertandingan antara wakil Tiongkok, Chai Biao/Wang Zekang.

Klik di sini: Bos McLaren tak Sabar Melihat Persaingan Hamilton - Alonso

Sementara hasil positif yang diraih Kevin/Marcus tak bisa diikuti oleh Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Langkah unggulan ketujuh ini dihentikan wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong 19-21 19-21.

Sedangkan di sektor ganda putri, pertarungan sedarah antara pasangan unggulan ketiga Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan unggulan kelima Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, berhasil dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-16, 21-9.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani bertemu dengan pasangan asal Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen di semifinal. Sebelumnya Juhl/ Pedersen berhasil mengalahkan duet Thailand Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote dengan skor 21-11 21-13.

Tim Polo Air Putra Gelar Pemusatan Latihan



(FIR)