Dubai World Super Series Finals 2017

Menpora Minta Marcus/Kevin Jangan Sombong dan Terlena dengan Pujian

Alfa Mandalika    •    18 Desember 2017 18:50 WIB
bulu tangkis
Menpora Minta Marcus/Kevin Jangan Sombong dan Terlena dengan Pujian
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menyambut suka cita keberhasilan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjuarai Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Imam mengingatkan, Marcus/Kevin jangan terlena dengan pujian yang datang.

Pada ajang super series terakhir tahun ini, prestasi Marcus/Kevin boleh dibilang sensasional. Mengingat, hanya delapan pebulu tangkis terbaik dunia yang berhak berlaga di DWSSF.

Selain itu, pasangan berjuluk Duo Minions itu mengukir rekor. Mereka mematahkan raihan enam gelar super series dalam setahun yang dipegang oleh ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Total, Marcus/Kevin menyabet tujuh gelar super series.

Baca: Raih Gelar Ketujuh Super Series, Begini Komentar Marcus dan Kevin


"Saya selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan yang diikuti oleh para atlet kita. Termasuk juga pertandingan-pertandingan Marcus dan Kevin. Saya melihat kedua pemain kita yang masih muda ini menunjukkan mental juara pada turnamen di Dubai. Mereka tidak gentar dengan lawan-lawan yang rata-rata lebih senior dibanding mereka. Sungguh luar biasa,” kata Imam dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin 18 Desember 2017.

“Marcus dan Kevin masih sangat muda. Masih 26 tahun dan 22 tahun. Perjalanan masih sangat panjang. Saya yakin jika tetap rendah hati, tetap berlatih keras, dan tidak terlena dengan pujian selangit, mereka akan tetap mampu meraih prestasi gemilang di tahun-tahun mendatang,” kata Imam.

Baca: Kevin/Marcus Sempat tak Bisa Tidur sebelum Laga Final


Menpora berharap, prestasi Marcus/Kevin dapat menjadi motivasi bagi para pemain ganda putra junior Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan catatan apik Marcus dan Kevin tahun ini. Saya yakin, ini akan menjadi pendorong semangat rekan-rekan dan junior mereka untuk meraih prestasi serupa,” tutup Menpora.

Tahun depan, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Ajang itu menjadi kesempatan untuk Marcus/Kevin membuktikan kapasitasnya di negeri sendiri.

Video: Kevin/Marcus Ganda Putra Terkaya di 2017


(ASM)