Denmark Open Super Series 2017

Lawan Angga/Ricky, Kevin/Marcus: Kami Tahu Permainan Masing-masing

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 15:44 WIB
bulu tangkis
Lawan Angga/Ricky, Kevin/Marcus: Kami Tahu Permainan Masing-masing
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)

Metrotvnews.com, Odense: Indonesia harus menjalani "perang saudara" di sektor ganda putra turnamen Denmark Open Super Series 2017. Perang saudara itu akan terjadi di semifinal yang akan mempetemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Markus lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Yilyu, Sabtu 21 Oktober dini hari tadi. Mereka berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Sebelumnya, kemenangan pun diraih Angga/Ricky yang juga mampu menyingkirkan pasangab asal Tiongkok, Tiongkok lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen. Angga/Ricky menang juga denga dua game langsung 21-18 dan 21-9.

Bertemu sesama pemain Pelatnas PBSI, Kevin/Marcus pun enggan berkomentar banyak. Namun, Kevin hanya menegaskan jika tentu sudah mengetahui permainan yang biasa ditampilkan Angga/Ricky.

Baca: Marcus/Kevin buat Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final


"Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja di lapangan,” tutur Kevin mengutip Badmintonindonesia.org.

Sementara, Marcus mengatakan melawan pasangan Tiongkok di perempat final adalah pertemuan pertama mereka. Namun, ia mampu membaca permainan khas para pebulu tangkis Tiongkok yang dinilainya hampir mirip.

"Di game pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang. Huang/Wang tipe permainannya khas pemain-pemain Tiongkok yang pukulannya kencang. Tetapi mereka bermain dibawah tekanan, apalagi di game kedua, kalau di game pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” ujar Marcus.

Video: 4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2017
 


(REN)