BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Rinov/Mentari Bikin Rekan Setim Pingsan saat Merebut Gelar Juara

Ahmad Mustaqim    •    22 Oktober 2017 18:42 WIB
bulu tangkis
Rinov/Mentari Bikin Rekan Setim Pingsan saat Merebut Gelar Juara
Dua pasang ganda campuran Indonesia berada di podium usai pengalungan medali. (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ganda campuran junior Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil menjuarai ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan rekan senegaranya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva pada fase final, Minggu 22 Oktober.

Jalannya laga berlangsung sengit selama 58 menit di GOR Amongrogo Yogyakarta. Meski sama-sama berasal dari Indonesia, Rinov/Mentari dan Rehan/Siti tetap bertanding dengan kekuatan penuh.
 

Klik: Della/Rizki Dihentikan Wakil Jepang pada Perempat Final


Saking ketatnya pertandingan, laga baru bisa ditutup Rinov/Mentari dengan skor, 21-23, 21-15, dan 21-18. Kemudian, intensitas pertandingan yang tinggi juga membuat Siti tak sadarkan diri atau pingsan.

Insiden pingsannya Siti membuat seremoni pengalungan medali dan trofi ditunda beberapa saat. Setelah mendapat perawatan darurat dan diberikan oksigen, Siti baru bisa ikut seremoni pengalungan medali namun tanpa mengenakan sepatu.


Klik: Nyaris Tabrak Rossi, Marquez Finis Terdepan di MotoGP Australia


Sayangnya, kondisi Siti masih terlalu lemah untuk melanjutkan akitifitas. Ia akhirnya kembali tak sadarkan diri seusai seremoni dan langsung ditangani lebih serius oleh tim medis.

Kesuksesan Rinov/Mentari gagal diikuti Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang tampil di sektor ganda putri. Keduanya menyerah di tangan wakil Korea Selatan Ha Na Baek/Yu Rim Lee dengan skor, 18-21, 21-11, dan 21-3.

 


(KAU)