Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Jauza/Ribka Pastikan Tiket Keempat Final Kejuaraan Dunia

Krisna Octavianus    •    21 Oktober 2017 21:20 WIB
bulu tangkis
Jauza/Ribka Pastikan Tiket Keempat Final Kejuaraan Dunia
Jauza Fadhila Sugiarto dan Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga berhasil melangkah ke partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Mereka mantap melangkah ke partai puncak usai mengalahkan wakil Tiongkok, Yuting Xia/Zhang Shuxian.

Jauza/Ribka menang dari Xia/Zhang setelah bermain selama 59 menit, dengan skor 21-17, 19-21 dan 21-11.

Mengawali game pertamanya, Jauza/Ribka berhasil memperoleh kemenangan tanpa sekalipun tertinggal poin dari lawan. Namun kebalikan terjadi pada game kedua. Kali ini giliran Jauza/Ribka yang tak berhasil mengungguli satu kali pun poin lawan. Dengan posisi imbang 1-1, game penentu pun harus dimainkan.

"Hari ini kami puas banget bisa main normal kaya biasanya, ditonton banyak orang, dan kami bisa membuktikan kalau lawan Tiongkok kami enggak selalu kalah. Hasil ini di luar dugaan. Karena saya bisa main bersama junior tapi bisa langsung ke final, target awal saya ke semifinal," ujar Jauza.

"Saya juga senang bisa menang hari ini, kami bisa main dengan maksimal. Rezekinya masuk final, alhamdulillah. Karena target awal hanya ingin maksimal saja. Saya enggak tegang sama sekali, karena Jauza juga komunikasinya enak," imbuh Ribka.

Pada game ketiga, skor ketat hanya terjadi pada tiga poin pertama. Selebihnya, Jauza/Ribka sukses melesat dan menang dengan meyakinkan, 21-11.

"Besok kami mau lebih nekad lagi, mati-matian di lapangan karena sudah terakhir, yang penting jangan mau kalah. Saya harus lebih fokus dan maksimal, jangan sia-siakan kesempatan. Jangan mau kalah, tanggung sudah terakhir," ungkap keduanya.

Dengan demikian, empat tiket final sudah berhasil diamankan tim Indonesia. Sebelum Jauza/Ribka, sudah ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda campuran dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri. (PBSI)

 


(KRS)