Dubai World Superseries Finals (DWSSF) 2017

Cedera Lutut, Chen Long Mundur dari DWSSF 2017

Kautsar Halim    •    13 Desember 2017 21:54 WIB
bulu tangkis
Cedera Lutut, Chen Long Mundur dari DWSSF 2017
Chen Long. (AFP PHOTO / Isaac LAWRENCE)

Dubai: Pebulu tangkis tunggal putra andalan Tiongkok, Chen Long, mengundurkan diri dari ajang Dubai World Superseries Finals (DWSSF) 2017. Itu terpaksa dilakukan karena dirinya mengalami cedera lutut saat latihan terakhir.

Kabar pengunduran diri Chen disebarkan pertama kali lewat Facebook fotografer Edwin Leung pada Selasa 12 Desember. Kabar tersebut juga turut dikonfirmasi oleh situs berita Malaysia, The Star Online. 




Mundurnya Chen tidak bisa digantikan oleh pebulu tangkis lain karena proses pengundian telah dilakukan. Dengan begitu artinya, fase penyisihan Grup A nomor tunggal putra hanya akan dimainkan oleh tiga peserta.

Klik: Tontowi/Liliyana Taklukkan Chris/Gabrielle pada Laga Perdana


Grup A nomor tunggal putra ditempati oleh Son Wan Ho (South Korea), Ng Ka Long Angus (Hong Kong), and Lee Chong Wei (Malaysia). Ketiganya akan tetap saling bertanding dan mengumpulkan poin seperti biasa untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal.

Wong Wi Ki Vincent dari Hong Kong merupakan pebulutangkis yang paling dirugikan atas pengunduran diri Chen. Pasalnya, ia sedang berada di ranking sembilan dan bisa saja tampil di DWSSF 2017 apabila Chen mengumumkan pengunduran dirinya lebih awal.

Menurut firspost.com, Chen memang punya riwayat buruk dengan cedera di sepanjang musim 2017. Meski berhasil memenangkan ajang Tiongkok Superseries Premier pada bulan lalu, ia sudah beberapa kali absen di turnamen lainnya karena berbagai cedera. (firstpost.com)

 


(ACF)